ukuran BPD lebih kecil dari usia kandungan

Bun mau nanya dong ada nggak ya yang ukuran BPD nya lebih kecil dari usia kandungan? Aku tadi periksa usia kehamilan 30 Minggu tapi BPD nya cuma 6,75. Jadi overthingking

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya pernahnya lebih besar, selisih 3 minggu dari usia kehamilan saat itu, baru liat hasil USG nya di rumah, akhirnya cuma nanya dokternya via WA katanya gapapa aman. Karena saya kepikiran, 2 minggu kemudian saya USG lagi tapi dengan dokter yang berbeda, buat second opinion. Di USG 2 kemudian ini Alhamdulillah ukuran BPD nya sesuai dengan usia kehamilan saat itu. Kata dokter ke dua, sebenernya kan ngukur BPD tuh dari dokternya yang tarik garis istilahnya, jadi sebenernya perkiraan aja, dan bisa jadi dari dokternya tarik garisnya ada tidak sesuai dikit, atau gimana. Tapi dengan USG buat second opinion bikin saya lebih tenang sih sekarang, gak kepikiran. Saran saya, kalau kepikiran, coba USG lagi aja bun lalu tanyakan. Dan tiap USG bener2 diliat BPD dll nya sesuai umurnya ga, atau ada perbedaan sekian minggu, langsung tanyakan juga. Saya sempet missed kemarin, karena sebelumnya selalu sesuai usia kehamilan, jadi mikirnya pasti sesuai juga.

Baca lagi

Kata obgyn nya gmna bun? Kalo ngga ada warning atau PR, menurutku.. insyaa Allah aman. Bisa dievaluasi lg di pemeriksaan selanjutnya.. Atau, kalo bunda masih kepikiran, bisa ke second opinion bun..