Minta pendapat

Bun mau cerita saya punya anak umur 3 bulan lebih dr hamil sampai melahirkan saya tinggal sama mertua, dr lahir mertua saya yg mandikan anak saya karna saya ibu baru jd blm bisa mandikan bayi, pernah sekali pas anak saya umur 2 bulan saya coba mandikan karna saya mau belajar ngurus anak mertua saya lihat saya mandikan anak saya jd katanya saya blm bisa, sini biar dia aja yg mandikan, saya blg ajarin saya bu kalo saya blm bisa karna saya mau belajar ngurus anak, dan dia gak pernah ngajarin saya selalu dia mandikan anak saya, terus umur anak saya 3 bulan saya coba lg mandikan anak saya waktu dia gak ada di rumah dan menurut saya itu saya udah bisa, tapi sama mertua saya setiap kali anak saya mau saya mandikan selalu dia blg sini mandi sama nenek aja, sampai skrg saya baru beberapa kali aja bun mandikan anak saya karna sama mertua saya selalu gak di kasi kesempatan buat mandikan anak saya, kalo bunda jadi saya harus gimana ngadepin mertua saya atau bunda senang anaknya dimandikan atau kayak saya sedih karna gak bisa mandikan anak sendiri #jgndibullybuntanyaaja

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

maaf bun sblumnya.. saya jdi berkaca kadang saya suka ngeluh harus ngurusin anak sndri. pdhal hal sepele cuman mandikan dan bersihin kotoranny aja kadang saya suka sambil ga ikhlas ngelakuinny, karna waktu anak prtma saya bener2 ngurus anak sndri drmah. apalagi anak prtma saya skrg udh bisa protes kalau ga mau mandi yah ga mau ga bisa dipaksa, jdi kalau ada nenekny datang berkunjung tuh suka seneng gitu ada yg mandikan, bersihkan kotoranny, dan main sama anak saya. jdi saya bisa istirahat sbntar.. tapi stelah saya baca curhatan bunda saya jdi sdkit merasa bersyukur, krna kalau saya di posisi bunda juga saya pasti sedih krna ga bisa sekalipun mandikan anak selama dia lahir. jdi mgkn ini trgantung sudut pandang juga. saya ga bisa menyalahkan bunda atau mertua. saya yakin mertua bunda sayang sama cucuny, dia ga bisa melakukan yg bunda lakukan sprti (menyusui), jdi dia lakukan yg dia bisa yaitu memandikan anak bunda. saran saya coba untk komunikasi dengan mertua, misal kalau pagi sama mertua kalau sore bunda yg mandikan. jdi gantian gitu bun..

Baca lagi
VIP Member

langsung bilang "gapapa bu saya aja, ibu istirahat aja ya. biarkan aku yg mandiin sekalian belajar. kalau ga di coba gimana aku bisa bu"