bumbu ketumbar

bun maaf nih kalo pertanyaannya agak melenceng, saya kan baru belajar masak jd masih blm begitu paham soal bumbu bumbuan, yg saya tanyakan bumbu ketumbar itu gunanya buat masak apa aja ya bun? soalnya saya kalo masak gak pernah pake bumbu ketumbar..

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

banyak bun. ketumbar bumbu basic untuk gorengan lauk spt tempe tahu ayam ikan. untuk bumbu celup atau ungkep untuk yg berkuah ini banyak bgt. spt opor, kalo sayur santan lain kaya lodeh gt2 sesuai selera. beberapa orang ga pake. kalo saya pake karena saya pecinta ketumbar. kalo yg ga suka sama rasanya atau kebiasaanya ga pake biasanya skip. kalo d jelasin d sini kayaknya ga cukup bun. soalnya banyak bgt yg bisa d pakein ketumbar. dan kembali k selera juga. soalnya d mertuaku d sana goreng tempw tahu cm d celup air garem. sedangkan kalo d rumah keluarga syaa pake ketumbar garem baput. nanti kalo saya tulis d sini bisa masuk ketumbar ternyata rasanya ga masuk jd kurang pas. soalnya kalo ikut biasanya saya, ketumbar itu wajib ada dan cepet abis.

Baca lagi

tahu, tempe, ikan, ayam, daging, udang, belut goreng. tahu, tempe, ayam, daging bacem. nasi goreng. nasi kuning. opor. rendang. cilok. ayam bakar. ayam panggang. ayam kecap. empal. martabak telor.

Baca lagi

saya klo masak selalu lupa sama ketumbar bun... klo udh mateng baru keliatan itu si ketumbar, terus tepok jidat πŸ˜…nambah wangi sih klo menurut saya pake ketumbar

kalo saya buat gorengan yang gurih2, tempe tahu ayam ikan juga bisa dikasih ketumbar. kalo ga salah lodeh juga bisa dikasih ketumbar sih.

buat masak ikan goreng ayam goreng juga bisa Bun

Bikin tempe goreng kasih ketumbar jg enak hehe

bumbu tahu tempe goreng pakek ketumbar πŸ˜‚

VIP Member

ntk masak rendang n yg bersantan

opor ayam bu

rendang