Suami tidak mau sholat

Bun.. maaf Bun mau curhat. Jadi suamiku itu kalau di suruh sholat ataupun ngaji susah. Jadi mbatek sendiri rasanya bikin tekanan batin. Suami kan harusnya bisa jadi panutan yang baik buat anak istri. Kalau seandainya belum bisa memenuhi kebutuhan finansial, setidaknyanya bisa membahagiakan dengan rajin ibadahnya. Tapi ini kaya gini. Sedih rasanya #bantusharing

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

laki2 susah berubah kalau gak kemauan dan kesadaran dari diri sendiri bun... tetep ajak dan do'ain suaminya ya bun... smoga segera berubah... aku sering bilang sma suami gini "kalau kamu gak sholat ya kamu berdosa, kalau aku gak sholat kamu juga yg nanggung dosaku, tapi aku gak mau masuk neraka sama kamu, aku mau ketemu anakku di surga makanya aku sholat,kalau kamu mau masuk neraka ya terserah ...ya gak aku larang" aku bilang gtu sambil ketawa bun... krn suamiku jd jauh sama Tuhan smenjak anak pertamaku meninggal... pdahal suara azan nya bagus, biasanya dia sholat dan mengaji... tapi aku do'ain ajah... mgkin terlalu banyak setan di hati dan telinganya 😁

Baca lagi
VIP Member

aku udh gamau lg nyuruh suamiku solat bund. krn dia tau yg terbaik utk dirinya. kalo dia dpt pencerahan pasti solat klo lg ga mood ga solat lg drpd kesel sndri lbh baik atas kemauannya aja. toh suami ga solat itu dosa yg nanggung diri dia sndri klo dosa istri yg nanggung itu suami. kalo aku jg sih klo suami ngajak hb akunya lg ga mood aku balikin aja bund, "iya tau, istri wajib melayani suami, tp km aja solat hrs pake mood dlu, pdhl itu jg wajib loh ntah lg males or tidak"😅

Baca lagi

Kalo saya komitmen dari awal kalau mau nikah sama saya harus mau shalat, karena saya sudah diingatkan dari orang tua seperti itu. Saya rela ninggalim suami jika dia benar2 tidak mau shalat. Tapi Alhamdulillah selama ini suami saya setahu saya selalu shalat meski seringnya di rumah, bukan di mesjid. Sambil didoain terus supaya jadi imam keluarga yang bisa jadi panutan dan bertanggung jawab.

Baca lagi

sabar ya bunda. selalu kirimin alfatihah untuk suami ya setiap selesai sholat, atau kapanpun dimanapun bunda sempat. baca alfatihah khususon ila suami bunda namanya siapa.. doain supaya hatinya dilembutkan, sadar akan kewajiban beribadah, trs baca alfatihah insyaallah Bun kalo bunda tulus doa bunda akan diijabah saya Uda pernah nyoba untuk saudara saya Bun

Baca lagi

Aku mau curcol yaa Bun, dulu juga suami susah ibadah, karna aku juga gak rajin ibadahnya. Terus ada yg bilangin, gmn kl aku duluan yg rajin ibadah siapa tau suami bs ikutan. Alhamdulillah wa Maasyaa Allaah, skrg rajin ke masjid. Silakan dicoba, tp harus sabar pelan2, Semoga hasil yaa Bun ... 💖

sabar yaa Bunda... habis solat Bunda coba rutin bacain doa rabithah sambil bayangin suami, minta sm Allah agar dia dilembutkan hatinya, jg kembali tertaut ke Allah. sambil lembut tetep ngingetin kalau bisa. semoga hati suami Bunda dibukakan. semangat Bund :))

dulu pas nganggur suamiku rajin banget sholat, baca quran juga. pas kerja jadi jarang sholat. saya gak mau nanya juga, takut tersinggung atau gmna. tetep saya doain, biar saya beserta suami dan kekuarga masuk surga

TapFluencer

padahal mah ya kalo gak mau melakukan hal yg wajib diagamanya mending pindah agama aja apa mau jd atheis gitu??? kita sbg istri siapa sih yg gak mau RT langgeng sampe ketemu lg disurganya Tuhan.

sama bgt bun,kdang sampe bosen ngingetin,mnding lngsung di laksanakan,klo misal enggk smpe ketiduran suka kesel bgttt ..ko gak ada kemauan dan keinginan sendiri gitu....

kayak mantan pacarku persis. makanya aq mundur aja. tp brhubung bunda udh nikah, rajin2 di ingetin aja. ngaji depan dia. solat depan dia. kan solat jg buat dia sendiri.