Suntik TT

Bun ibun mau tanyaaa.. Saya sebelum nikah kan sempet suntik TT ya, terus sebulan sesudah menikah saya disuruh disuntik lagi untuk TT yang ke 2 katanya, terus harus disuntik 5x dalam jarak waktu yang udh d tentuin. Nah suntik yang k 3 katanya 6 bln setelah menikah, saya sudah menikah 5bln dan harus suntik lg d Januari. Apakah suntik TT itu harus tuntas 5x atau engga? Terus suntik itu ngaruh engga kalo pengen cepat hamil? Soalnya saya sama suami udh pengen banget pnya anak, sudah usaha dan berdoa juga, tp masih belum dikasih. Baiknya gmna ya Bun? Terimakasih?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mmg sbaiknya suntik TT dilakukan 5 kali bund. Stlah mlakukan suntik 5x itu in sya Allah akan trhindar atau kebal dr tetanus, baik utk ibu maupun janin yg dikandung nnti. Dan stau sy suntik TT ini tdk brpngaruh trhdp prncanaan khamilan bund, krn mmg hnya utk mncgah trkena pnykit tetanus, bukan brfungsi sbg KB bund.. :)

Baca lagi
5y ago

Oh jd harus Bun? Jd saya harus full 5x Bun? Pengen cepet hamil Bun saya tuh, takutnya ngaruh jd susah pnya dede😭

TT tidak berpengaruh bun untuk memiliki anak, jadi saya pun tidak TT. Karena sudah skrining TT, jadi skrining TT di hitung dari kifa bayi sampe besar (dengan catatan ingaf) jadi saya sudah masuk TT 3 kalo hamil nanti saya cukup TT 1x aja

5y ago

Oke siap Bun. InshaAlloh nnti d coba. Iya Bun perokok.

Aku sebelum nikah blm pernah tuh suntik TT , pas udh hamil ke 2bln baru di suntik TT yg belah kiri , dan yg kanan blm sih ?

5y ago

Iya Bun. Td saya searching, nnti diobrolin dlu sama suami deh.. Makasih ya Bun infonya, dan mohon doanya ya🙏🙏

Bagusnya sih sampe tuntas ya , itu kan biar kita gak kena tetanus , saya udah 3 x ... Yang ke 4 nunggu tahun depan

5y ago

Siap Bundaa.. Terimaksih banyak infonya😍

Sya cuma 2 kali aja bun.. Mngkin krna sya malas ke puskesmas.. Heheheh.. Alhamdulillah sehat² aja bun

5y ago

Oh jd engga ngaruh Bun? Sekarang udah isi Bun?

Saya suntik TT pas baru hamil,,sebelum nikah ga suntik TT

5y ago

Aminn