Kehamilan pertama

Bun Hpht ku tgl 1 November,dan tgl 25 November nya mual muntah pusing perut kram sama badan tiba2 lemes,di tgl 26,27 juga keluar flek tapi sedikit paling cuma 3 tetes aja gtu lalu tgl 28 nya aku testpack dan positif,kira2 bisa diperiksakan ke bidan nya kapan yaa? soalnya blm telat datang bulan juga cuma haidnya pas tgl 1 tuh gak kaya biasanya dan cuma 4hari aja#seriusnanya

Kehamilan pertama
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku kemarin telat 4 hari langsung ke dokter kandungan bun, usia kandungan dr hpht hampir 5 week. langsung di usg sama dokternya, baru penebalan dinding rahim, dikasih penguat kandungan dan asam folat, tidak boleh hb dulu dengan suami. lalu disuruh datang seminggu kemudian pas usia kandungan 6 week usg lagi sudah keliatan kantung kehamilan. disarankan untuk tetap tunda dulu hb nya karena janin belum keliatan dan tetap dikasih asam folat. usg lagi di usia 9-10week alhamdulillah sudah dengar detak jantung janinnya.

Baca lagi
4y ago

iya Bun,ini juga lebih banyak istirahat karena lemes juga

kalau ke bidan sbnernya blm bisa diapa2in bu krn kehamilannya msh trl kecil, sedangkan bidan hanya bisa periksa dari luar, jd rahim belum bs keraba. denyut jantung janinnya jg blm bs terdengar krn bidan pakainya alat konvensional yaitu doppler. jd kalau memungkinkan sebaiknya langsung usg lewat vagina dgn dr kandungan, bs lgsg trlihat kantung janin dan janinnya ada atau tidak, dan bs diukur usia kehamilannya dgn lbh akurat.

Baca lagi
4y ago

owh bgtu, terimakasih Bun jawabannya