Berat badan terus bertambah

Bun, gimana ya caranya biar berat badan naiknya ngga berlebih? Saya setiap sebulan naik 3kg. Dulu sebelum hamil bb saya 65 kg tapi sekarang 21 week 4 days, bb saya udah mencapai 75,6 kg bun. Dokter menyarankan saya untuk naik hanya 12kg saja selama hamil. Padahal saya udah mengurangi porsi makan dan makanan atau minuman mengandung gula. Tapi bb saya terus naik. Ada yg bisa kasih saya solusi???

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

saya pun begitu bun ? yang penting bunda udah mawas diri dengan menjaga makanan dan minuman. hanya itu bun yg bisa kita lakukan, masa harus diet, ga makan, kan ga mungkin. kenaikan berat badan itu bukan cuma dari makanan/lemak saja kok bun. bayi semakin besar dan berat, penambahan juga ada di volume darah, air ketuban, ukuran payudara, kelenjar susu, ada juga yg sembelit hingga kotorannya ga keluar. yang penting kita sudah hindari gula, ngurangi nasi dan perbanyak lauk saja bun. jangan berkecil hati nanti pasti akan balik lagi setelah melahirkan bun.

Baca lagi

saya awal hamil 50kg, sekarang 23week 60kg. dibilangin bidan harus jaga pola makan, karna maks kenaikan bb saya ada di angka 66kg. kalo bidan saya nyaranin nyemil lauknya dulu sebelum makan bun, nanti otomatis kenyang sendiri. pas makan pake nasi sedikit, lauknya aja yg banyak. terus kalo nyemil usahain banyakin buah2an, jangan makan makanan manis terlalu banyak. semoga membantu ya bun, ayo sama-sama berjuang!

Baca lagi

Kehamilan pertama sepertinya wajar bun, Sy jg kehamilan pertama sblm hamil 63 pas h-1 lahiran sy 85, bulan ke 4 sy udah di 70 an, trus turun lagi sampe anak umur 1 taun udah balik di 63 lagi malah kadang 61-62, Kehamilan ke 2 sy di 63, trus bulan puasa sy merosot ke 57, sekarang sy 25w baru 63,6 lagi bun, sy takut kok naiknya dikit, tp pas usg perkembangan janin, berat dan semua semuanya normal.

Baca lagi

sama bgt bun, sebelum hamil 60/61kg. tm 1 sempet turun sampe 57kg. masuk tm 2 udh balik ke awal malah naik 2kg. skrg 22week 69kg. sebulan naiknya bisa 3kg. makan jg ga banyak², bahkan ga minum atau makan yg gula² berlebih. cuma aku ga bisa stop di air dingin sih :(

saya udh 22w mlh g keliatan perubahan yg signifikan Bun BB stuck di 63 aja padahal maunya makan ngemil terus tp EMG kurang suka yg manis2 sih terus juga olahraganya rajin

saya kehamilan pertama dr bb 48 sampai ke 64 kg ?? mentok turunnya di 54-56, padahal biasa di bb 45kg pas bulan ke-4 langsung naik 4 kg sendiri ??

Baca lagi

sama bun... malah trimester 2 naiknya sebulan bisa sampe 4 kg malah? ya gimana gampang laper soalnya hehe

Gpp, aku temenin kok ? awal hamil 61kg skrg 35w udh 83 ???

12mo ago

Sama bun ??? aku kemaren 21w bbj 445gr aku nya udah 74kg

TapFluencer

Bun ini sama bangettt kepikiran soalnya naiknya banyak

aku 25week 78kg awal hamil 68kg