..

bun gimana sih bikin asi kita putih kental , punya saya bening encer padahal tiap hari makannya sayur trus ??

..
12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Nah2 bukibuk asi bisa lancar kali dari sayuran bgitu katanya. Tp kan asi itu cairan ya berarti minum yg banyak bisa juga banyakin asi. Salahnya adalah apakah klo asupan kita cm sayur (yg katanya bisa nambah kuantitas asi) bisa buat asi berkualitas?? Makanya makannya ttp ya gizi seimbang (karbo, protein, lemak, vitamin) klo mau yg berkualitas bnykin protein sama kacang2an (jgn berlebihan) sama konsumsi ttp vitamin hamil maksimal sampai bayi umur 5 bulan (info dri IG dr metahanindita) krn buibuk ga tau kan apakah vitamin dri tubuh terpenuhi dri makanan?? Terutama zat besi ya yg penting sekali untuk otak anak.

Baca lagi

ASI itu terdiri dari foremilk (encer dan berwarna lebih ke putih bening yang biasanya keluar diawal menyusui dan mengandung protein dan laktosa) dan hindmilk (yang lebih kental dan mengandung lemak). Hindmilk ini biasanya kluar di akhir2 bun, jadi dianjurkan untuk menyusui babynya agak lama sampai kosong dan baru berpindah ke payudara satunya lagi bun. Makin sering disusui makin banyak pula kandungan hindmilknya bun.

Baca lagi

asi ada yg encer (foremilk) yg kental (hindmilk) 22nya bagus buat pertumbuhan bayi bayi ngasi bkn hnya krn lapar bun, tp jg krn haus..kalau bunda mau yg kental saja, misalkan siang hari cuaca panas bayi haus tp dptnya asi kental kan kasian jd intinya biarkan asi dg komposisi nya sendiri, tugas kita menjaga agar transfer asi ke bayi lancar dg cara makan makanan bergizi 😊

Baca lagi
VIP Member

Hisapan pertama bayi putih encer itu namanya foremilk (berfungsi untuk perkembangan ota bayi). Setelah menuju 10 mnt pasti putih kental bun. Itu namanya hindmilk (isinya lemak buat naikin bb bayi)

5y ago

makasih bun

VIP Member

Asi itu ada 2 bun, foremilk sama hindmilk Yg encer bening itu foremilk bagus untuk imun sama otak, itu biasanya keluar duluan Setelah itu baru yg hindmilk putih kental bun,l

iti alami bun,jangan khawatir ntar juga kental sndiri bnyak konsumsi kacang ijo aja ..kayak dibikin kolak gtu bun

Percayalah bun, tubuh kita cerdas, dia bisa menciptakan ASI sesuai kebutuhan bayi bunda.

Bnyak kacang2an mom&almond&buah blackarun bagus buat asi bisa kental

VIP Member

Banyakin protein hewani bun, kacang2n jg. Cek postinganku ttg asi

5y ago

makasih bun infonya

VIP Member

Makan warneng katanya orang tua dulu bun