Usia kandungan di usg berubah ubah

Bun, emang usia kandungan bisa berubah ya di layar USG ? Aku 2x usg hasil nya beda. Di aplikasi ini usia kandungan ku hari ini 17week 6 day. Tanggal 17 Januari aku USG usia kandungan nya 16week 6day Tanggal 24 Januari aku usg usia nya 17week 1day. Tgl 24januari kemarin aku opname dirumah sakit krn harus bedrest bun jd diperiksa dulu d usg d blg dokter usia kandungan nya 17week 1day. Sementara setiap usg d tanya HPHT nya aku blg 29 sept 2023. Ada yg bisa kasih solusi bund ? Aku bingung ni kehamilan anak pertama soal nya.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

perbedaan UK USG dg hitungan dr HPHT itu normal, Bun. Bisa berubah2 krn USG itu mendeteksi usia janin dr ukuran dan perkiraan beratnya. Perbedaan tsb dikatakan normal kalau hanya berbeda satu minggu lebih maju/mundur. Jadi HPHT selalu tetap, usia kandungan yg dijadikan patokan adalah dr USG pertama saat TM1. HPHT itu kan menentukan HPL, jadi beda beberapa hari saja tdk masalah. Baby siap lahir dr week 37+ , jd bisa maju mundur sekitar 2-3minggu dr HPL.

Baca lagi
8mo ago

Iya, normal kok Bun. Sama-sama.

Seiring dgn makin besarnya kehamilan dan janin, UK akan selalu berubah ngikutin BBJ, makin besar janin makin maju HPL, begitupun sebaliknya. Yang dijadikan patokan utk UK dan HPL itu yg pas di USG awal TM1, itu yg biasanya mendekati akurat, dgn catatan jadwal haid bunda teratur sebelumnya. Aku sendiri jg gitu bund, tiap USG pasti rubah2 HPL nya, tp aku pake patokan pas USG awal di W5 aja HPL na.

Baca lagi
8mo ago

Selama haid bunda teratur, HPL di USG pertama pada saat TM1 bisa dijadikan patokan bund, walaupun ga bisa 100% akurat, tp bisa dijadikan perkiraan buat bundanya siap2

itu kyknya normal bun. slma perbedaanya hnya beda seminggu-2 minggu itu normal krna mngikuti panjang tubuh janinya.. aku juga gtu soalnya tpi aku ttap mngikuti hpl di usg 8 week jdi ptokan usianya mngikuti hpl.

aku juga maju mundur seminggu gitu kata dokter masih normal, tapi patokan tetep USG TM 1 bunda

normal bun. aku pun sama. USG pertama dan USG kedua selisih 2 Minggu

Hpht kk teratur ngk???

8mo ago

oh bgtu ya bund, makasih ya bun