sekolah anak

bun,dulu anak2 bunda sekolah di umur berapa,,anak saya umur 3,5th temen2 nya sudah ada yg sekolah,sekolah2 TPA,PAUD gtu2..tdinya sy kepikiran masukin anak umur 5th TK 2 taun trus SD

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya, saya masukan taman posyandu bun, waktu itu usia 3th. Niat awal pengen anak cepet lancar bicaranya (krn terlambat bicara) dan Alhamdulillah berkat masuk sekolah, dianya jadi aktif sosialisasi sama temen"nya, sedikit demi sedikit lama" dianya juga bicaranya lumayan, berhubung anak saya sepertinya introvert.. dianya lebih aktif ketika disuruh mengerjakan sesuatu sama gurunya tanpa menjawab padahal dia bisa bicara. disekolah cuma 2 hari sih bun, tapi bermanfaat sekali.. pengenalan materi nya itu apalagi nyampe banget ke anakku, jadi lebih ngerti, tau warna", montessori nya jadi bagus, dan yg lebih penting.. dia gak suka mukul temennya meskipun dia kena pukul 😂. Alhamdulillah sekarang udah Paud bun, dan inshaallah tambah pinter dianya..

Baca lagi

anak saya ikut taman posyandu bun kayak playgroup gitu sejak usia 2 tahun. lebih menekankan ke aktivitas fisik dan bersosialisasi sih bun. saya sekolahin karena sebelumnya dia susah bersosialisasi sama teman sebayanya. 😅 alhamdullilah setelah sekolah jadi lebih berani dan skrng udah bisa sosialisasi sama teman"nya. kalau masalah materi sih kayak mengenal angka, huruf, warna, bernyanyi, mewarnai, menempel, gitu" sih bun. jdi bukan sekolah formal. skrng masih 3 thn. besok kalau udah 4 tahun baru mau saya masukan ke PAUD formal.

Baca lagi

sesuaikan saja bun sama kebutuhan dan kemampuan bunda. anakku 4,5 taun baru masuk TK. sblmnya nggak aku masukkan paud soalnya ak lihat perkembangan sosial dan fisiknyanya bagus. walau tmn2nya pada paud, g masalah biar anak g tll bosen sekolah. plusnya klo paud emg anak jd lbh berkembang bun. ak liat tetanggaku ad yg setelah paud jd lbh tegas dan berani. tp minusnya ad jg yg jd lbh suka pukul2 & berkata/perilaku kurang baik. jd pertimbangkan baik2 aja sih bun. lihat kesiapan anak juga.

Baca lagi

sebenernya usia segitu udh bisa masuk playgroup sih bund kaya bimba contohnya. playgroup ya bukan paud atau tk. biasanya playgroup lebih ke sosialisasi aja belajarnya pun sebentar dan biasanya sistem belajarnya Montessori gitu. sisanya main. tapi kl bunda emg pngen masukin ke TK nanti pas usia nya 5tahun juga gpp.

Baca lagi

anak saya masuk tk usia 5tahun. sebelumnya hanya drumah, belajar mandiri dengan saya, belajar dan bermain tentunya, materi pelajaran bisa diambil di internet untuk mempermudah. semuanya yg pting harus siap, baik orang tua maupun anak. semangat bund!!!

VIP Member

anakku 3th.. masuk paud.. kelompok bermain gituuu.. seminggu masuk nya cuma 3 hari.. mungkin cuma bakal sampe pertengahan tahun aja.. soalnya april aku lahiran.. gak ada yg antar jemput.. paling nanti dilanjut sekolah TK kalo anakku udah 5th

VIP Member

Sementara ikutin sekolah mckids aja dulu Bun untuk belajar sosialisasi.. Pendaftaran 60rb/th dapat majalah langganan dan tiap datang sekolah bayar 15rb udah dpt eskrim.. info lengkap cek mekdi terdekatnya yaa

anak saya umur 3 th udah saya masukin paud Bun. Sebelumnya anak saya agak pendiam dan malu kalo ketemu orang. Trs semenjak udah masuk paud udah gak pemalu lagi, skrg jadi punya banyak teman juga.

iya Bun menurut saya selagi anaknya mau sekolah kan saja Bun, karena usia 3-6 tahun itu usia golden age dimana anak² lebih mudah cepat menangkap dan merekam semua yang dia dapat

kalo menurut saya di paudkan bagus untuk sosialisasi jg belajar kemandirian untuk ,untuk ada yg pukul2 mungkin kita kenalkan sebab akibat bun biar tdk ikut2an yg tdk baik.