Galau pasca melahirkan

Bun disini ada yang ngerasa sedih, galau dan hampa ga pasca melahirkan? Ini saya sudah 10 hari melahirkan tp kok rasanya harus nangis setiap hari dan rasanya hampa bgt kaya orang patah hati. Ada yg ngrasain kaya saya? Bisa sharing ya bun cara mengatasinya ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun, kmren saya baru aja lihat live instagramnya mamabear ft. Olevelove dan saya dpt jawaban dr perasaan yg d alami bunda skrng. Saya ngerasain hal yg sama kaya bunda, kalo anak lg nyusu rasanya saya sediiiiiiiihhhh bgt, ngerasa hampa, pengen sesuatu tp ga tau mau apa. Biasanya kalo saya udah kaya gt, pasti yg lebih sedih dompet suami, karna saya langsung cari makanan/minuman yg bisa balikin mood. Ternyata ya bun, perasaan hampa, sedih, pengen nangis tuh karna otak kita lg eror nerima signal. Selama anak nempel d payudara, hormon oksitosin itu meningkat drastis untuk memenuhi permintaan susu anak, peningkatan yg tiba2 kaya gt bikin otak kita eror sesaat, nah reaksinya muncul perasaan hampa itu td.

Baca lagi
5y ago

Masyallah makasi infonya bun. Ini masalahnya juga putingku pecet jadi klo menyusui rasanya stres bgt bun

saya dari melahirkan ngerasa spt itu bun, smp skrg. saya depresi pasca melahirkan dan masih konsul dengan psikiater tiap bulan + minum obat. tp yg plg penting itu dukungan keluarga (terutama suami) dlm mengurus anak, dan sebisanya jauhi mulut2 nyinyir.

5y ago

iya bun betuull. padahal suami ada, mendampingi dan support tp rasanya suami kayak jauhh banget dan bawaannya kangen terus. sempet terbersit rasa kangen pacaran sm suami, dan ada rasa pahit nerima kenyataan kalo skrg ga bisa berduaan sesering dulu.