Bun srius nanya.aku bru brs sc bru 10hri.

Bun ceritanya syh bru brs sc 10 hri kmrn syh bru brs bka prban sc control jaitan dan perban..ktnya di usg dlmnya jaitanya bagus luarnya bgs jga. Bru bsa braktifts kta doktr spog nya. Nah tdi syh nyuci dan mndi. Tiba2 ada yg jatoh bun dri prut syh. Syh lngsung sook dan kaget lngsung takut dan nagis knp ini. Mau priksa lgi bru brs priksa kmrin. Krna ada krts controlnya. Trs syh liatin krna pnsrn di liat lah ma suami ktnya bolong bun. Syh mau ke rs lg takut bun krna kmrn bru aja cek up dh bgs smua. Dan perut yg syh rasain sakit dan bengkak segede telur. Ni yg jtuh nya gmbrnya sprti ini kira2 ini apa bun. Klo gk mau liat skip aj bun. Jngn buly ya bun

Bun srius nanya.aku bru brs sc bru 10hri.
77 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bund smoga baik² aja yaa. coba langsung kontrol aja bund gpp ga harus tunggu jdwal berikutnya. takutnya luka bunda infeksi parah apalagi sdh ada bengkak sgede telur. sy jg lahiran sc bund cuma blm berani aktivitas d dapur kaya nyuci masak dll msh d bantu suami smpe anak usia 2 bln,skrg udh 5 bln pasca sc jg smbil hati² angkt barang,suami sering yg tolong takutnya luka d dlm blm pulih total. cepat sehat yaa bund,smoga ga knapa². nanti minta resep tambahan dr dokter,harus rutin d minum. biar luka cpt kering sering² makan rebusan telur jg bund.

Baca lagi

aku nanya si mamah, kata nya dia juga pernah ngalamin gitu, tiba2 jatuh kaya benang gtu. tp beliau bukan sesar, melainkan lahiran normal. katanya waktu itu ga apa apa, itu sisa jaitan. kalo bengkak mungkin itu efek infeksi, karna pasca sesar dan bunda udah aktifitas berat. jangan panik, tapi tetap harus di kontrol ya Bun. banyak2 istirahat Bun,jaga kondisi dan batasi aktifitas. saya waktu abis Operasi aktivitas normal itu setelah 1bln Bun (selesai haid pertama stelah OP). bahkan sampe sekarang saya ga angkat2 berat Bun.

Baca lagi

subhanallah.. balik ke dokter bun.. meskipun habis kontrol, tapi tetap saja kalau kita kenapa-napa harus cek balik yaa. habis operasi jangan kerja berat dulu bun, minimal tunggu 40hari deh, maksud dokter itu beraktifitas yg ringan bun. tanya aja rincinya aktifitas seperti apa yg dibolehkan. nyuci kalau mencet-mencet doank ga papa, angkat-angkat jangan bun. semangat ya bun.. saya aja yg ga pernah sc habis lahiran ga berani kerja berat-berat bun sebelum 40hari.. harusnya kalau sc bisa 3bulan kali yaa..

Baca lagi

saya juga tanggal 20 mai kemarin secar bun....trus kata susternya dibawa gerak...nyapu ngepel Boleh....iya saya malam jumat secar ,jumat siangnya dah jalan ke kamar mandi dah cabut keteter...nah pas dua hari dirawat saya dibolehin pulang...pas sampe dirumah mertua...saya nyapu..ngepel..cuci piring tpi blum nyuci baju.. sebenernya mah saya maunya bedrest bund dikamar cuma ya saya gak enak soalnya saya lagi nginep di mertua sih....nah sekarang saya batuk trus setelah secar...sesek napas juga..

Baca lagi

MaasyaaAllah bunda, jaga kesehatan ya bun pentingin kesehatan Bunda kalau bisa jangan lakukan aktifitas yang berat dulu, misal nyuci dan beres2 rumah. walaupun kita sudah merasa kuat bun, ya Allah saya aja dilarang sama ibu saya aktifitas dulu walaupu. lahiran normal, maaf ya bun kalo bisa minta tolong sama suami dulu buat kerjain semua nya, karena kasihan bunda masih harus bedrest dulu sampai benar2 pulih bun.

Baca lagi

lgsg ke ugd aja bun.. semoga segera sembuh bun.. dan maaf bun, saya mw saran, boleh beraktivitas, tp lebih baik stelah sc jgn kerjain yg berat2 dan angkat2 berat bun.. smntra jgn nyuci2 dlu, klo cmn ngucek sambil duduk gppa, tp bilas sampe jongkok2 dan angkat2 jgn dlu bun.. pengalaman temen saya, udh buka perban di pake angkat2 lgsg bernanah luka sc nya..

Baca lagi

Segera kembali dan periksa lagi ke dokter bunda, supaya segera diatasi jika mmg ada yg salah. Semakin ditunda periksa ke dokter, makin ga tenang..nanti stress malah pengaruh ke ASI. Maksud dokternya boleh beraktifitas itu aktifitas ringan bun. Jalan aja blm boleh grasak grusuk klo pasca sc. Segera periksa ke dokter yaa bun, semoga lekas membaik☺

Baca lagi

bisa bisanya nyuci dan mandi saat jahitan masih belom kering. 🙃 jahitan luar dalam bagus bukan berrti anda bebas bergerak terbang kesana kemari ya sayang. sebelum tuh robekan jahitannya kering dan rapet, gak usah aneh2. mandi bebek aja asal seger dan wangi. lah ini sampe nyuci, itu suami di suruh nyuci lah dlu. ya tuhaaan. 😫❌

Baca lagi
3y ago

mgkn nyucinya pake mesin cuci mak

kalau darurat kontrol ngak harus nunggu jadwal bun langsung pergi ke klinik/rs tempat bunda SC biar di periksa, sy dulu juga sebelum jadwal kontrol udah balik lg soalnya di perban ada sedikit rembesan.dokternya justru malah bilang bagusnya memang gitu kalau ada apa2 langsung periksa sebelum terlambat.

Baca lagi
VIP Member

Bun aku juga sc, tapi gak ada benang kek gini! pas kontrol hari ke 10 pasca sc di usg luka luar aman tinggal luka dalem aja. Gak nemu benang juga, bekas sc kayak dikasih lem gtu, gak ada benang bun. Kalo dah bengkak dan menyebabkan demam langsung bawa ke dokternya lagi aja bun, jangan nunggu jadwal kontrol.

Baca lagi
3y ago

Iya bun, mudah2 han si bunda baca komen kita, biar cepet diperiksa lagi, takutnya infeksi kan bahaya banget bun