Lahiran pake BPJS

Bun, BPJSku kan faskesnya masih di JKT.. blm bisa diubah sampe bulan Juli.. misal lahiran di kampung bisa langsung ke RS ato gmn yaa..?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

halo bunda melahirkan menggunakan bpjs faskes luar daerah bisa ya bunda, tapi tdk langsung ke rs, tapi di faskes 1 terdekat, misal puskesmas atau bidan yang bekerjasama dengan bpjs kalo mau langsung ke rs, lewat jalur ugd, tapi harus dalam kondisi darurat, misal pembukaan di atas 4, pendarahan atau pecah ketuban.

Baca lagi

bisa, skrng gk perlu surat rujukan faskes 1 untuk lahiran, soalnya lahiran itu emergency. langsung datang keRS aja langsung ditangani kalau sdh ada tanda persalinan kyk keluar lendir darah dan mulas kontraksi asal bawa berkas lengkap.

VIP Member

setau saya sih mesti ubah faskes kl mau dapet rujukan lahiran ke RS. faskes 1 emang br bs diubah per 3bln. kl diubah skrg jg nunggu sebulan br bs dipake gitu. atau coba tanya deh ke RS atau tempat mba mau lahiran gimana

langsung masuk lewat IGD ya bund saya faskes 1 jateng penangaman di jatim asalkan sebelumnya memang udah terbiasa kontrol di RS tersebut si mudah banget langsung satset

ke bidan juga bisa yg menerima bpjs, semua faskes mana aja sama

nyimak aku jg kasusnya sama faskes bs d rubah 3bln sx.

darurat bisa langsung masuk..

u.p