Seputar Kista

Bun biar kista mengecil selain operasi gimana yah? Oiya bulatan item itu apa ya? Kantung atau apa? Lupa ga tanya dokter yg bulatan item #bantusharing #seriusnanya #ingintahu #pleasehelp

Seputar Kista
8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
Expert

Hallo bunda. secara etik. yang bisa membaca hasil print usg adalah dokter yang melakukan USG tersebut. Sehingga saya tidak bisa membantu banyak. Kista terdiri dari 2 jenis, ada yang normal dan abnormal.. Jika abnormal perlu ditelusuri apakah mengarah ke ganas atau tidak. Sebaiknya diperiksakan ke dokternya secara intens. Jika masih ragu, bunda bisa mencari second opinions pada dokter yang kompetensinya setara bun.. Sering sekali para ibu dengan kista ovarium mengalami fase denial menerima informasi yang mengagetkan. namun, Kista bukanlah penyakit yang tak dapat disembuhkan. Semakin cepat dideteksi semakin cepat sembuh.. Saya hanya bisa menyatakan bahwa kista merupakan salah satu gangguan organ reproduksi.. Ada banyak gangguan yang pulih dengan pola hidup sehat.. namun jika saat ini ibu membutuhkan pembedahan berdasarkan rekomendasi dokter.. Saya hanya bisa menyarankan bahwa pola hidup sehat dilakukan mulai dari sekarang hingga pasca operasi untuk hidup yang lebih baik. Semoga membantu

Baca lagi
3y ago

terimakasih🤗 takut bu kalo dioperasi :(

TapFluencer

Selamat malam, Bun. Izin berbagi pengalaman soal kista yah. Anak saya ada riwayat kista bawaan lahir (bukan kista di rahim sih tapi), dan menurut dokter waktu itu kista tidak bisa dikecilkan. Jadi memang solusinya operasi atau tidak, dan hal ini ditentukan oleh dokter yang merawat.

Baca lagi

itu bulet item di dlm kista bkn kantung bun, tapi isinya ntah cairan atw apa. Punyaku jga kek gtu, tpi kistaku gk sebesar ini, punya bunda kistanya 9cm ya ? itu kata dokter kista apa bun ovarium atw kista cokelat ?

3y ago

iya bun disuruh operasi tapi takut hehe. bun itu buletan item bagian dari kista?

kalo ga hamil ga mungkin ada kantung bun.. bisa jadi itu kistanya .. lumayan besar ya, apa perut bunda terlihat membesar ?

3y ago

iya bun perut jadi buncit kaya hamil. kadang mual juga, sering BAK

bagi org yg mengalami kista apakah ada gejalanya bun?

3y ago

skit Bu.. trs klo haid jg sakit , haidnya bnyk lama jg Bu , klo buat Hb jg skit .. tp sy oprasi Alhamdulillah stlh 10 bulan hamil Bu..

TapFluencer

coba resep zaidul akbar bund yang rempah" gitu.

3y ago

baru minum daun sirsak bun sama obat

katanya kista, ya itu kistaa

upp