Membersihkan Pup Bayi

Bun, bayiku 6 bulan, baru mulai MPASI, pupnya mulai kental dan seperti pasta, saya pikir kalau membersihkan dgn tisu basah kurang bersih, saya mau membersihkan dibawah kran air yg mengalir, tapi bingung, soalnya bayiku bbnya 8,3 kg, lumayan berat untuk saya yg cuma 40 kg. gimana posisi supaya saya nyaman dan baby juga nyaman ya?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Duduk di bangku jongkok gitu bun menghadap keran air terus tangan yg pegang badan bayi d bantu d topang sama paha, agak susah sih emng karna bisa bikin celana yg bunda pakai basah. Krna dlu adik sy gt, org nya kecil cma 40kg’n tapi baby nya 9kg’n semua nya dia lakuin sendiri.

8mo ago

iya bun, aku jg nerapi kek gt. kadang basah semua celana dan baju kita, apalagi anak saya suka main air jd waktu disiram itu dia lompat lompat mau ambil air jg.

anakku ku juga mulai mpasi udah 4 hr bun dan pupnya udah buanyaakk bgt jadinya aku beraihin pupnya skrg dikamar mandi, klo aku posisinya diberdiriin pantatnya dihadepin ke keran air yg mengalir bun trus pegang aja tangannya posisinya dibawah ketiak, klo aku sih gitu

karena anak saya trauma dengan air langsung dari keran, kalau saya dibersihkan dulu pakai tissu basah sampai bersih, kemudian disabun dan diseka menggunakan waslap bun..

kalo aku dari bayi 3 bulan bersihin pup di baby bather Bun. udah pake air. soalnya dari 3 bulan pup nya udah banyak kayak kuah sate Padang 🤣

q dari umur 4 bulan udah cebok di kamar mandi, Bun. jadi anaknya dikekepin dipaha sama tangan