Bayi 8 bulan tantrum pertama kali

Bun bayi aku baru mau menginjak usia 8 bulan awalnya aku tau kondisi anaku sebenarnya sudah mengantuk tapi dia masih bersemangat untuk bermain dan enggan di ajak tidur, kebetulan masih vidio call juga sama bapaknya, habis itu semua mainan sudah ku singkirkan bun terus ku coba ajak anaku tidur,, dianya masih aktif masih guling guling kesana sini akhirnya kupegang baju dia buar dianya ga bisa guling bun tapi tiba tiba nangis kejer dan ga keluar air mata,, kenceng bgt dan lama kayak anak tantrum,, kaget saya bun karna baru pertama kali anakku begini,, saya sudah ucapkan minta maaf, sudah coba tenangkan dia,, anaknya mau diem sih bun habis itu jadinya tidur,, itu bisa di katakan tantrum ga ya bun? Bisa terulang lagi kah kalau sudah sekali seperti itu terus cara menanganinya gimana ya bun biar ga jadi kebiasaan,,

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Setau aku bayi juga bisa tantrum walau pada umumnya tantrum itu dimulai 1,5th keatas, cm tdk menutup kemungkinan pada bayi juga, pengertian tantrum sendiri kan ledakan emosi pada anak yg blm bisa mengutarakan, bisa terjadi dengan menangis meronta2 sambil memukuk, ada yg melempar2 barang, banyak macamnya, usaha bunda sudah betul dengan menenangkan dan meminta maaf, biasanya anak tantrum dibiarkan luapkan emosinya nnt sekitar 20-30 menit reda sendiri, bunda gak boleh emosi dan panik ya bund jd harus tetap tenang, cari penyebabnya, coba alihkan perhatiannya, kasih pelukan kalau dia mau dan hindari mengumbar janji ya bund, itu tips dan sedikit yg aku pahami dr bbrp literasi dan pengalaman anakku

Baca lagi

Sepertinya overstimulasi bun. Apakah adeknya punya jam tidur teratur?. kadang sebagai org tua ngeliat anak anteng yaudah dibiarin aja dulu, sampe dia bener bener ngantuk,lelah, dan pengen tidur. Padahal itu salah banget ya, jangan sampe anak ngerasa lelah bermain+ngantuk, ibarat kita org dewasa rungsing jadinya hehe. klo kita rungsing bisa marah marah, klo anak kecil ya gtu cara berekspresinya ngamuk,nangis. klo udah kelihatan tanda tanda mengantuk/sudah masuk jam tidurnya dialihkan saja dlu dr mainan nya, setelah dia lupa, kasih susu dan segera tidurkan.

Baca lagi

kalo untuk tantrum sendiri harusnya di usia 2 tahunan yaa bun... kemungkinan dia kaget waktu bunda narik bajunya atau terlambat jam tidurnya. cuman saya juga sedang mengalami, usia anak saya 13 bulan. dari bulan lalu juga suka teriak teriak, gampang merengek. apa kemungkinan mengikuti anak kakak ipar, karena anak ipar sedang fase terrible two yaa🤔sering main bareng soalnya.

Baca lagi

itu overtired overstimulated kayaknya bun anakku jg begitu kalo kecapean jadi pas mau tidur dia nangis dulu kalo ga nangis ya dia tidur dulu tp pas tidur malem dia kebangun nangis kayak mimpi buruk gitu solusinya dibatesin waktu main/meleknya, usia 8 bulan kayaknya 2-4 jam buat main trs harus nap(bobo siang) coba bunda search di google deh aku takut miss ngasih infonya

Baca lagi

Belum bisa dikatakan tantrum sih, biasanya muncul tantrum itu di usia 18 bulan keatas. Mungkin anaknya itu overtired ato overstimulasi bun. Jd kondisi dia ngantuk tp terlalu cape/ngantuk akhirnya susah tidur dan nangis2. Baiknya 1 jam sebelum tidur jgn dikasih screen time sih meskipun itu video call yaa itu termasuk screen time.

Baca lagi

kl ak y bun, misal tidur malam sdah wktu tidur tp gk mau tidur ya ak diamkan biarkan dia main sendiri smpe capek, tp tetap dalam kamar. nanti lama2 capek sendiri & tidur sendiri, atw nempel2 mnta nyusu krna sdah ngantuk. gak smpe yg d tarik2 gt biar tidur bun, biarkan mngkin ya blm ngantuk atw msh mau main mkny gak mau tidur.

Baca lagi

setau saya tantrum dialami anak 2 tahunan deh bun.. overstimulasi ga bun? soalny liat layar hp/tv juga bisa bikin anak gelisah dn akhirny ngamuk. apalagi dalam keadaan ngantuk, mgkn lain kali vicallny pas lagi anak bangun tidur bun..

kayaknya umur segitu belum bisa tantrum sih Bun, kemungkinan ada yg sakit saat bunda menarik bajunya, krna nangisnya pun tiba² dan langsung kejer.