asi

Bun, asi ku seret, udah coba pake asifit tapi ga manjur juga, dipompa jga paling keluar nya cuman setetes dua tetes, gimana lagi ya bun caranya?

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

usia brpa debaynya bun? setetes dua tetes itu artinya masih keluar bun. tggal ikhtiar lebih aja bun. asi bnyak itu keluar berawal dri setetes dua tetes, ga ada yg kgsung kaya jetpump kok bun. ☑️sering2 dbf aja bun di nenenin ke debaynya biar terus distimulus ☑️bunda hrus rajin dan rutin pumping 2-3jam sekali. jgn liat jumlahnya, tpi mksudnya adalah mrgsang untuk terus produksi asi. kunci asi itu supply by demand. ☑️power pumping min. 1x sehari di jam malam antara jam 00.00 - 05.00 saat hormon prolaktin lg tinggi2nya. ☑️minum air putih yg bnyak 3L/hari. ☑️jgn stress dan happy. ☑️makan sayur bening stiap hari insyallah 2 mnggu udh ada hasilnya. saya udh lakuin ini alhamdulillah asi ckup bgt krena smpet drop.

Baca lagi
VIP Member

Bun, aku juga lagi ngalamin asi seret.. Aku lagi ikhtiar dengan minum Asimor, banyak minum air putih, pumping saat payudara terasa penuh, makan sayuran hijau dan kurangi minum minuman yang mengandung cafein. Oiya, satu lagi harus selalu bahagia, jangan terlalu banyak pikiran. Sebelumnya aku pumping cuma dpt 50ml, setelah aku coba lakuin yang tadi aku sebutin. Sekali pumping bisa 230ml (ini karna payudara lagi penuh, belum di susuin). Semangat ya bun, tetap berpikir positif dan jangan lupa bahagia. Asi bunda pasti lancar lagi 😊

Baca lagi

Ubah mindset bunda, sugesti diri. Asiku banyak Asiku melimpah tanamkan dalam pikiran. Rilex aja, pikiran juga pengaruh penting. Kalo saya, dirumah sakit minum lactamor ok, dirumah jamu gebyok -an cocok. Bikin deres. Ato mw yg lebih menantang, jus pare. Terserah bunda, mana yg cocok bwt bunda. Asal debay cocok ga diare, lanjutkan. Yg penting bunda hepi, meng-ASI-hi jalan terus. Semangat bunda

Baca lagi
4y ago

Jamu gebyokan beli dimana bun

sayur bening daun kelor buk.. setiap hari untuk makan pagi siang malam. daun kelornya yang banyak, bisa dicampur seledri yang banyak biar tambah enak. atau daun kelornya di jus buk. cuma akan pahit. kalau di sayir bening rasanya plain. hampir tidak berasa dan tidak pahit. selamat mencoba buk. semoga berhasil. tetap semangat. :)

Baca lagi

Di aku pake asi booster gak ngaruh Bun selama akunya stress. Bunda harus bisa kelola fikiran Bunda, jgn mikir "ASIku koq sedikit ya?" "Jgn2 dede gak kenyang minum ASI lg" tapi Bunda harus yakin Bunda bisa ngasih ASI ke dedenya. Banyak minum air putih jga, sering susuin, istirahat cukup. Kalo aku suka rajin pumping jga.

Baca lagi

Bun saya pake honey mom alhamdulillah pompa dua jam tiga jam sekali paling sedikit itu 50 ml di pd kanan kiri. Kadang kalau banyak bisa sampe 200 ml sekali pompa. Tapi harus banyak makan sayur, buah dan ikan. Banyakin minum juga ya. Semangat mengAsihi yang paling penting hati kita senang bun gaboleh strees.

Baca lagi

maaf bunda, gimana cara tahunya kalo asi seret? asi kan diminum di dalam mulut bayi jadi kita gak pernah tau seberapa banyak yg keluar. yg saya tahu juga , asi itu supply by demand. jadi banyaknya produksi asi tergantung permintaan, bisa dari hisapan bayi yg terus menerus atau pompa.

4y ago

ooh, terima kasih bun penjelasannya. kemudian berapa lama sampai bunda bisa merasakan asi kembali deras dan gak seret lagi?

Klo saya dulu Sering" di susuin ke dedenya bund karna stimulasi dri mulut dedenya ituyg ampuh, susuin setiap 2 jam sekali. Dalam 3 hari asi lngsung deres

4y ago

Tapi ini dd nya udah 5bulan bun, dulu pas abis lahir sempet dipompa tapi dd nya di rs jdi ga dikasih asi, nah skrng pngn ngasih asi lagi, apa masih bisa bun?

minum banyak2 sup kuah2 hangat bun,bnyak makan sayur2 , minum susu , dan dulu saya ada minum teh mamabear buat lancar asi,abis minum langsung cenut2.

4y ago

harusny masih ngaruh bun.coba aja.

DBF dulu bun, terus banyakin sayur. Air putih juga. Kalo suka jamu bisa beli juga. Kalo aku biasanya minum jamu pecah dr tukang jamu keliling

4y ago

kalo aku sih manjur bun