6 Tanggapan

VIP Member

pernah keguguran jangan bikin kita jadi terlalu ovt bun.. malah bikin stress.. apalagi dokter udah bilang janin sehat.. saya juga keguguran di kehamilan pertama.. setelah hamil lagi juga ga ada tes ini itu yg diharuskan dokter.. hanya rutin konsul aja 2 minggu sekali di TM1 + minum penguat kandungan 1 bulan .. dan cek lab biasa di puskesmas, manfaatin jatah bpjs.. Alhamdulillah kehamilan ke 2 sehat dan lancar.. kalau segitu khawatirnya dan ada budgetnya.. bisa coba usg fetomaternal aja dulu.. misal hasilnya bagus, yaudah, jangan terlalu stress dan ketakutan bun... kasih afirmasi positif ke diri sendiri..

Saya juga pernah keguguran 3x bun, tapi kalo kata dokter kehamilan yg sekarang normal, jadi kayanya belum perlu tes kelainan. Kecuali ada budget lebih boleh coba konsul ke dokter fetomaternal atau tes NIPT. Harganya lumayan mahal. USG fetomaternal kalo di daerahku bisa 1,2 juta sendiri soalnya.

ya itumah gimana ibu nya, kalo penasaran atau mau cari tau ya silahkan, mungkin dokter nya nyaranin gt karena ibu ga ada riwayat yg aneh2.

langsung USG fetomaternal saja Bun kalau ragu, tapi selama gak ada keluhan dari bundanya biasanya memang tdk diperlukan.

kalo ada rejeki lebih coba usg ke 2 atau 3 dokter lagi bund, buat second opinion

kalau bunda ada rezeki bisa lakukan usg fetomaternal atau tes NIPT.

Pertanyaan populer