.

Bun ank sya kan matanya kuning katanya kalo matanya kuning harus di gempur asi 2 jam sekali tpi gimana ya bun ank sya kalo siang tidur trs kalo di bangunin susah ngga bangun" sedangkan kalo tidur ngga bisa di susuin krna ngga bisa ngenyotnya

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun, maaf sudah berapa hari? Baiknya periksa ke dokter bun biar ketahuan berapa bilirubinnya, takut bilirubinnya tinggi dan perlu disinar. Kasian debaynya takut mulai dehidrasi bun.. coba bun baca2 disni ada juga yg baru share ttg anaknya yg matanya kuning, cuma dijemur, trs mulai ga mau nyusu, ga taunya bilirubin tinggi dan akhirnya merusak otak si bayi.. bukan nakutin bun, cuma lebih waspada aja. Smga bayinya sehat.

Baca lagi
5y ago

Ke DSA aja bun, khawatir bilirubin tinggi. Krn sdh 5 hari.

VIP Member

Coba tempelin puting ke dekat bibirnya bun, sambil diuyek pipinya kanan kiri, biasanya buka mulut, kalau puting sudah masuk, diuyek lagi biasanya mau ngenyot bun.. Bangunnya berapa lama bun Biasanya? Atau pas bangun nyusunya harus banyak.. Karena kuning fisiologis itu bilirubin (penyebab kuning) nanti dibuang lewat urin..

Baca lagi
5y ago

Wajar bun, anakku juga sempat kuning kemarin.. Susui terus aja bun.. Insyaallah segera pulih

tips cara membangunkan bayi : pencet telapak kaki bayi dg agak ditekan. Bayi biasanya akan lgsung nangis dan melek. Kenapa anaknya susah dibangunkan? Bisa jd krna bilirubinnya sudah tinggi ya mom.. bilirubin tinggi efeknya bikin anak ngantuk dan akhirnya cenderung tidur terus.. Yuk cepet cek ke DSA :)

Baca lagi

Bunda kuning tidak bisa dianggap sepele, kalau bilirubin sudah >10 maka diperlukan tindakan fototerapi, sempatkan cek ke DSA ya, bun... terus gempur asi, banguninnya bisa digelitiki telinganya, ketiaknya atau telapak kakinya, bun.

VIP Member

Yg jelas bun harus di jemur di pagi hari. Baru di kejar dgn susu. Kalau tidur di bagun nyusu bun. Bahaya kalau di biarin lama2 bun

5y ago

Terimakasih infonya bun

Rajin di jemur setiap pagi bun. Dipaksa bngun anaknya,anak saya dl gt jg susah di bangunin.

5y ago

Rajin jemur aja