Bayi 10bulan 7kg

Bun anak saya usia 10bulan berat badan 7kg. Waktu lahir 2,8 apakah normal? Solusiny dong

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

cek kurva KMS,jika kenaikan sesuai KBM dan masih digaris hijau itu normal.perbaiki asupan gizinya,buat makanan tinggi kalori.jam tidur dan kualitas tidurnya juga harus diperbaiki,karena mempengaruhi juga.

kalau yg kuliat udah mendekati garis kuning ya. kenaikannya sesuai kbm kah? kalau seret atau stuck segera ke dsa ya bun. mungkin mpasinya harus diperbaiki, atau kalau perlu di test lab urin dan darahnya.

Cek di web KMS Online bun.. tinggal masukin tgl lahir, bb & tb .. nanti hasilnya otomatis keluar di grafiknya normal atau tidak ๐Ÿ˜‰

4y ago

kartu menuju sehat

Anaknya cewe apa cowo bun? Lihat ditabel ya, kalau anak Indonesia minimal bbnya yg kolom -2SD

Post reply image
4y ago

Yg pernah saya baca, tabel ini dibuat untuk anak ASIA dg standar anak india yg badannya cenderung besar, jd standar mereka di kolom median. Kalo anak Indonesia scr postur lbh kecil, jd bisa minimal bbnya di -2SD sampai +2SD. mohon dikoreksi ya bu ibu kalo ada salah info..

Kalo ini tabel BB anak cewe, minimal BB anak Indonesia -2SD ya..

Post reply image

Asupan makanannya diperbaiki ya bun lemak tambahan jgn lupa

VIP Member

kurang ya bu spertinya. minimal 7.8 ya kalo di KMS

3y ago

alhamdulillah

plot di kms bun ,coba kasih makanan tinggi kalori

Anak kaka saya baru 2 bulan lebih udah 7 kg

4y ago

itu bkn membandingkan bund tpi biar si anonim yg bikin pertanyaan itu tau rata2 berat anak, 10 bln 7kg menurut sy itu msh kurang,, ank sy 4bln ajja udh 7kg , semestinya itu prlu di tanyakan sma bidan klo bidan bilang ngga pp yg pnting ank aktf dn sehat itu sy rasa nggak prlu di hawatirkan..