diare setelah minum susu

Bun aku setelah minum susu prenagen bumil pasti diare kata dokter susunya gausah di minum ,,,tapi aku pengen kosumsi susu bumil bun biar dedeknya tercukupi ,,,susu apa ya bun yg gak bikin diare?

36 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dokter sy juga tidak terlalu menyarankan susu hamil kok bun, karena kandungan gula yg cukup tinggi. Dokter menyarankan susu uht yg low fat, agar terkontrol berat badannya. Mmg susu hamil kandungan vitaminnya cukup lengkap, tapi bisa jd dokter sudah memberikan suplemen lain untuk memenuhi vitamin vitamin tersebut. Jadi asupan susu memang untuk diambil kalsium saja bun.. yg saya pelajari suplemen yg dibutuhkan selama hamil. Trimester 1 : asam folat --> untuk perkembangan saraf dan otak Trimester 2 : kalsium --> untuk perkembangan tulang, biasanya ibu hamil di trimester ini mengalami pegal pegal dan kram apabila kekurangan kalsium Trimester 3 : zat besi dan penambah darah --> biasanya ibu hamil di trimester ini mulai kekurangan darah

Baca lagi

Waktu hamil anak pertama minum susu hamil non stop (karna wejangan orang tua) tapi hamil anak kedua setiap minum muntah. Setelah konsultasi ke obgyn,selama berat baby nya cukup nggak masalah kok mom. Kebutuhan gizi nya bisa di support makanan dan vitamint. Dan bisa juga minum susu aap saja selama sudah melalui pasteurisasi/aman dikonsumsi ibu hamil. Jadi sekarang hanyak minum UHT plain aja sisanya vitamint + makanan.

Baca lagi

Susu ibu hamil itu gak wajib bun. Kalau memang bunda gak cocok sm sumil bs diganti sm susu uht biasa seperti susu ultra, indomilk atau yg lainnya. Yg penting makanan bunda bernutrisi dan rajin minum vitamin dr dokter. Saya dr awal hamil tdk mengkonsumsi sumil sama sekali, alhamdulillah kehamilan saya sehat2 aja.

Baca lagi

Ga minum susu juga gapapa ,asal pola makan kuta bener" dpt semua nya yg dibutuhin bayi bun , kaya kacang ijo , ikan , ayam , sayur"an , buah , gitu bun .. di ganti aja susu nya sm vitamin lain kan bisa tanya vitamin tambahan buat ibu hamil bun

Coba ganti merk, Bun. Atau susu UHT. Kalo masih begitu juga, takutnya Bunda alergi. Bisa beralih ke sari kurma/madu kok. Ipar saya anak dua, selama hamil nggak bisa minum susu, gantinya sari kurma dan madu. Anak-anaknya lahir sehat dan cerdas.

VIP Member

Vitamin dr susu hamil ga mencukupi bun, klo emng buat dedek mending minta suplemen kehamilan sma dokter ny itu lebih bagus dan lengkap, klo susu itu cuma penunjang, susu uht jg bagus, itu kata obgyn ku bun

Aku minum juga diare .suruh brhnti ya aku brhnti .dengerin aja apa kata doktr . Gk perlu harus susu yg ptg kbtuhan kalsium asam folat dan vit terpenuhi .doktr juga pasti resepkan kalsium dan asam folat

Bisa di ganti vitamin promavit atau minyak zaitun HPAI bisa juga makan kurma 3 biji sehari itu gizinya juga lebih dari cukup.. aku dari awal gak minum susu karena gak doyan minum dikit mual muntah..

Klo minum susu biasa diare juga, brarti bunda yg alergi susu. Kebutuhan debay bisa di cukupi pake asupan makanan lain kok bun, ga harus susu. Atw ganti susu kedelai juga bisa. Jgn lupa vitamin.

Susu bukan buat janin bun, fungsi susu buat ibuy. Klo buat janin biasa dokter kasi resep vitamin sendiri sesuai kebutuhan perkembangan janin tiap bulannya, biasa per 3 bulan vitamin beda2.