hamil 37weeks 3 day

Bun aku mau tanya.. Aku kan hpl 10 januari.. Itu juga ngitung dri tanggalan biasa... Nggx di usg sama sekali.. Skrang dah 37w3d bayi qu sudah msuk panggul.. Itu kira² tinggal nunggu brapa hari lgi yha.. Soalnya aku juga rada lupa terakhir haid..

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Coba di usg bun setidaonya yg 2D gkpapa.. kan biar tau si baby sehat,air ketuban jernih,plasenta kuat,terlilit atau engga, sama turun panggulnya udah kebawah bgt apa belom. Biasanya kalo udah kebawah dokter bkalan kasih aba" siaga 1 ato diperkirakan berapa hari bkalan ada kontraksi. Kaya gitu...

Hai bunn... ada baiknya klo kontrol dan USG jdi bisa cek posisi bayik dll nya. Setidaknya gak ngerasa khawatir,krn udah tau spt apa posisi debay nya. Krn qta gak selalu bisa berpatokan ama HPL ,ke 3 anak ku beda' dari HPL nya 😁. Semoga lancar ya sehat selalu buat debay & bundanya.

Ya kalau udah ada tanda2 persalinan segera ke bidan aja bun. Sperti mules atau kontraksi, atau keluar lendir campur darah, atau pecah ketuban. Tiap bayi lahirnya beda2. Ada yg maju dr HPL, ada yg mundur, kadang ada yg pas HPL juga.

Kalau udah ada tanda2 kontraksi yang sering dan teratur, 10 menit sekali, langsung ke RS aja bun, ga usah nunggu HPL.. tp kalau lewat HPL kontrol takutnya sudah perlu induksi

Terima kasih yha bunda² semua atas respon baik.a.. Aku nggx USG soalnya.. Aku skrng tinggal di kampung suami bund.. Jarak ke rumah sakit yg ada alat buat usg itu jauh bgt..

Loh usg itu pentting banget loh bun. Biar tau ketubannya detak jantungnya adeknya sehat atau ga

Sy hpl 11 januari bun, baby dh muter tp blm msuk pnggul klo kt dukun bbyx,, kmrn usg jg gt..

Usg pnting bun... Biar tw kondisi didalem. Aq aja yg usg 2x aja diomelin ama bidannya

Sama bun, hpl kita, aju mlh blum tau baby ku udh msuk pnggul apa blum😁 udh ngga sabar

5y ago

Amiin.. Mksih do.a nya yha bund..

Lebih baik usg bun,untuk mengetahui letak baby dan ketubannya gmn