PLIS JAWAB BUNDA AKU GALAUUUUUU!!!!!! ???????

Bun, aku lahiran seminggu yg lalu. Langsung IMD. Asi ku Alhamdulillah keluar sejak uk 32week. Waktu lahir pun langsung aku tetein ke baby. Besok hari nya puting ku lecet kanan dan kiri. Aku paksa buat netein baby meskipun dalam keadaan perih dan sakit. Dihari ke 4 menyusui, puting kiri aku setengah mengelupas kulitnya dan tinggal sisa dagingnya aja itu pun ada darahnya. Dihari ke 5 menyusui, puting kiri ku keluar seperti nanah menyelimuti setengah sisi bagian puting yg mengelupas tadi. Alhasil aku ga bisa netein karena rasanya perih bangettttttt. Aku putuskan buat ke klinik dan dokter bilang kalo payudara kiri ga boleh netein dulu ke baby sebelum nanahnya sembuh ???? Padahal waktu uk 32week itu aku seneng banget udah keluar asi semangat banget untuk full asi buat baby. Tapi sekarang kenyataan nya aku gabisa kasih asi kiri ku ke baby. Sedangkan asi kanan ku lecet dan berdarah. Adakah bunda disini ada yg menyusui baby dari lahir menggunakan sufor????? Gimana BB nya??? Apakah sering sakit kata orang2 bilang kalo sufor itu bikin baby imunnya jelek ??? Suamiku jd bete karena aku ga bisa ngasih asi ke baby. Padahal siapa yg mau seperti ini bun ???

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sementara menyusui pakai PD yang sehat ya mam, yg satunya diistirahatkan dulu. Agar tidak membatu, bisa dibantu asinya tetap dikeluarkan pakai silicone pump jadi cuma tempel keluar sendiri. Lalu kalau sudah ada tanda tanda nanti puting lecet saat menyusui segera pakai nipple shield mam jadi tetap bisa menyusui dan tidak sakit. Awal2 saya menyusui dan belum terbiasa saya pakai itu, jdi puting aman

Baca lagi
4y ago

Saya ga bisa add gambar mam. Coba deh cari silicone breast pumpnya mooimom, jadi yg cuma tinggal ceplok ke PD mam. Kalo untuk nippleshieldnya dulu saya pakai yg MAM.

Yang gak bernanah, cuma darah aja itu bisa disusuin ke dede ko bun meskipun darahnya keminum tp gapapa. Soalnya nanti ngebagel kalo gak ditetein linu.

4y ago

Iya bun yg ada darah nya udah ke minum baby kok. Makasih ya bun