Plasenta di bawah

Bun aku kemaren pas hamil 10 minggu plasenta di bawah .. trus kata dokternya msh bisa ke atas tp dia gak ngasih tau caranya bisa ke atas tuh gimana .. apa da gerakan2 lain apa gimana ?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya juga mengalami hal yg sama Bun. Dokter sy menjelaskan kalau plasenta masih bisa bergerak ke atas, tapi tdk bisa menjamin kalau pasti naik ke atas. Tidak ada cara atau usaha yg bisa kita lakukan untuk membuat plasentanya ke atas, Bun. Kita hanya bs menunggu hingga minggu ke 28 😊😊

10mo ago

iya dokter juga bilang gitu.. ibu aku malah banyakin sujud aja katanya .. kirain ada gerakan lain kaya bayi sungsang kan kita ada alternatif gerakan apa meski tidak menjamin juga ada usaha gitu bun ..

TapFluencer

gaada gerakan atau cara yg bs mengubah posisi plasenta. baiknya bunda rutin kontrol aja. btw plasenta previa (plasenta yg letaknya d bawah) itu ad yg nutup kseluruhan jalan lahir ad jg yg ga. bunda klo bs jgn cape2 y bykin istrht. klo misal ad gejala pendarahan segera periksakan k dokter.

10mo ago

bedrest y dan jgn mlakukan HB. kontrol secara teratur, ikuti saran dokter. klo perdarahan/kram perut hebat dan keluhan lain yg berat segera k dokter y.

nanti seiring berjalannya waktu dan rahim membesar bisa ikut naik dengan sendirinya bun plasentanya. tp kalo sampe dekat hpl masih nutup jalan lahir harus sc. biasanya kalo plasenta previa gejalanya pendarahan di usia kandungan dah besar

10mo ago

aku pernah di 10 minggu ka ampe 2 minggu .. terakhir priksa lupa nanya plasenta msh di bawah gak .. gara2 saking seneng nya keluar rumah skit

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-5001187)