obat

Bun adakah yk tau obat nyah buat bibir putih2 gitu

obat
533 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Matanya itu pasti di pakein celak. Hitam karna celak.. Bun, itu jamurnya udah banyak. Kok masih sempet nanya di app, bunda gk ada org tua di situ atau gimana, gk ada tetangga atau gimana, gk prnh baca atau males atau kenapa. Apa saking jarang bergaulnya smpe jamur udah banyak begitu bunda gk tau? Bun kasian anaknya. Ya ampun.. Masih sempet²nya nanya di app. Saya anak cm bentol² merah di gigit nyamuk aja udh kasian, ini malah sempet post dan nanya pula udh segitu banyak jamur di baby. Ngga mngkn kn semalem keluar lngsng segitu banyak. Dri kmren wktu blm sebanyak itu bunda kemana? Tidur? Kdang kesel liat ada bunda yg begini. Yg susah di kasih anak banyak, giliran yg udh di kasih bod*h. Kalo emng gk tau, paling gk bisa nanya sm org tua, kalo go pnya org tua, ada tetangga. Kalo gk ada tetangga, gunain tu hp android buat searching. Gk ada kata gk tau gk bisa selagi kita mau usaha.

Baca lagi
5y ago

Greget ye bun

bunda..itu adalah sisa.sisa susu bayi yg tinggal didalam mulut bayi ketika bayi minum susu..anak saya juga ngalamin nya..kalok anak saya itu,sukak ngemut susunya kayak males nelan susunya,jd pas mau bersihin pun gak mau jugak dibukak mulutnya..alhasil jd ada putih.putih di dlam mulutnya..aku Uda pernah Konsul ke dokter anak, katanya itu memang sisa susu dan jadi sariawan dimulut bayi,makanya setelah kita habis kasi susu ke anak, wajib minumkan air putih hangat sebanyak 2 atau 3 sendok teh,biar tidak ada sisa.sisa susu anak dlm mulut..trus, rajin dibersihkan pakek kain kasa yg Uda di basahi pakai air hangat,bersihkan ya pelan.pelan ya bunda..Krn itu bisa buat mulutnya berdarah..trus,pagi dan malam tetesi dgn cazetin drop (ini obat tetes yg aman JK tertelan dan akan terbuang lsg melalui bab,org dewasa jg bisa pake,cara pemakaian ada dibrosur..dibaca ya bunda..) semoga lekas sembuh si kecil ya bunda..❤️

Baca lagi
4y ago

maaf ya bunda..saya berbicara sesuai perkataan dokter anak saya..anak saya jugak blum MPASI pada saat sariawan seperti itu..toh air putih kan aman..kan kasi air putihnya jugak gak segelas kan bund? cuma seujung sendok,2 atau 3 x aja..itu aman kok..trus di buat sendawa bayinya..dan maaf ya bunda..saya jugak petugas kesehatan,jd saya jugak gak sembarangan bicara buat kasi ini itu ke anak..🙏🙏

Bunda tinggal di desa ya kok pakai celak mata gitu baby nya kasian, jangan dipakaikan apa2. Jamur mulut baby namanya Candidiasis Oral, sebaiknya bawa ke Dokter spesialis anak bila parah (umumnya 2 mingguan akan hilang sendiri), kalau mau diobati sendiri mulut bayi Beli Nystatin drops di apotek, teteskan sehari 2 x, dioleskan/diminumkan sedikit yoghurt plain/tanpa rasa karena mengandung Probiotik untuk melawan bakteri jahat di mulut, diberi buah yg mengandung vitamin C seperti air jeruk, dan harus sering dibersihkan setiap hari menggunakan kain yg telah dibasahi pakai jari bersihkan lidah , gusi2, langit2 mulut bayi. PLEASE BE A SMART MOM !!!!!!!! Jangan malas, jangan denial, jangan kolot, Jangan handphone nya doang yg smartphone.

Baca lagi
3y ago

maap Bu, kayanya anaknya masih dibawah 6 bulan deh. jadi sebaiknya tidak diberikan obat sebelum Konsul ke dokter dan tidak diberikan apapun kecuali sufor / asi.

VIP Member

sy jd pengen marah 🤦‍♂️ bunda, kenapa baru kepo di saat udah meluas smpai bibir gtu 😭. harusnya baru sedikit udah mulai kepo. g usah jauh². ketik pakai 2 jempol jg udah nemu. Hp.nya tolong 🤦‍♂️🤦‍♂️ itu jamur mulut. penyebabnya banyak bund. kl masih ringan bisa dibersihkan mandiri pakai kasa dan air hangat. tp baby bunda udah sampai bibir. butuh perawatan medis. bawa ke dokter yaa.. nanti biar di resepin obat sesuai umur dan diagnosa. jgn asal beli obat. kasian babynya

Baca lagi

Anak sya wkt 2 bulan jg gitu bun, di kasih obat Mycostatin drop dri dokter nya, karna itu jamur makanya hrus di kasih obat, tp dosis yg di kasih ke anaknya hrus sesuai sma umur dn berat badan baby jd hrus resep dokter, cepet ilang klo pake itu, rajin bersihin juga mulut nya bun, stiap mau di obatin bersihin dlu mulutnya pake kain kasa lilit di kelingking trus celupin air anget, kasian itu baby mulutnya berasa tebel pasti, itu jga bisa bikin puting lecet tmbah lecet loh krna jamurnya,, cepet di obatin ya bun ..

Baca lagi

Jamur ya.. Biasa terjadi ketika bunda kasih sufor dan ngga d bersihin lidah nya yg putih2.. Kalo bisa , biasakan setelah sufor atau asi di bersihkan dengan sikat gigi khusus bayi gitu pelan2 cukup dengan air putih hanget saja. Atau kain kasa yg d potong kecil dan pas d telunjuk jari dan masukin ke mulut sambil di usap usap bagian lidahnya saja.... Saya kbtulan d ksih tau sama bidan waktu anak pertama.. Alhamdulillah sampai skrg anak otw 5 udah biasa tanganin hehe..

Baca lagi

jamur itt ya bun, di jaga ya bun kebersihanya karna kalo di biarin bisa jadi sariawan, coba bawa ke bidan/dsa biasanya di kasih obat tetes khusus bayi, pengalaman anak ke dua dulu, biasanya kalo yang sufor atau penggunaan empeng suka kya gtt. dulu anak saya jg gtt karna ngempeng, dan mungkin empeng nya kurang steril, pdhal tiap mau di pake selalu di rendam air panas dulu dan pastinya udah di cuci bersih. tapi tetep aja, yang namanya bayi kan sensitif.

Baca lagi
VIP Member

Orgtua apa kamu ini? anak jamuran d lidah dan bibir masih nanya? rajin" bersihkan lidah anak pakai kassa steril yh d rendem air panas. sebelum aplikasikan ke lidah anak peras sedikit dan d gulung ke jari.. ke dsa apa ga d omelin lu? buset dah, sm kebersihan anak pun ga sigap.. udah separah ini masih sempet d foto dan bertanya..

Baca lagi
3y ago

Gw memang begini kalau komen, lu ajew yg ngerasa ngegas.. baca pakai hati sih, ga pakai logika

Bun, pke nystatin drop, kemarin anakku kaya gitu dibersihin pake kasa ttp gabisa. Itu jamur karena asi mengendap di mulut bayi atau bunda nya kurang bersih pas nenenin/klo pake botol, botolnya gak steril. Saran aja bun soalnya waktu itu bayiku juga gitu. Sering2 rebus/steril botol susunya, trus klo mau nenenin bersihin dulu PD nya, untuk ngobatinnya pake nystatin drop bun. Anakku langsung sembuh

Baca lagi

Sy ad bun obtny klo mau sy kirimin, dr dokter anak, smpt d pke ank sy tp cm sehari lgsg smbuh, ank sy g sbyk itu tp oral thrush ny cm d lidah aja. Klo mau monggo gratis biar dd sembuh, tp ongkir ny bunda yg tanggung y. Exp sep 2021. Tp saran saya mnding d konsultasikan sm dSA bun, krn obat ini harusnya cm bs d beli dgn resep dokter. Waktu pakai ini, anak saya usia 2 bulan.

Baca lagi
Post reply image