Perkembangan bayi usia 5bulan

Bun adakah yang punya baby usia 5bulan ? Terus perkembangannya sudah bisa ngapain aja ya bun? Ini anak saya usianya sudah 5bulan tapi belum mau berguling kanan kiri dan belim bisa tengkurap sendiri padahal pas awal usia 4bulan sudah angkat" Bokongnya dan miring" Gitu bun huhu 🥺 tapi kalau ditengkurepin kepalanya sudah diangkat sendiri dan tegak... Malah anaknya maunya berdiri kalau berdiri kakinya sudah tegak gimana ya bun solusinya agak takut juga soalnya bun

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kesalahan awal karena anaknya udah di berdiriin pdhl blm waktunya. Mending dibiarin tengkurep aja drpd diberdiriin. Stop jgn pernah diberdiriin lg karena bukan saatnya anak bajar berdiri. Fokus stimulasi untuk bergulingnya aja. Ajarin step by step cara berguling ke anak dan ajarinnya di alas yg datar dan keras. Semangatin anaknya terus supaya mau berusaha untuk berguling sendiri.

Baca lagi
1y ago

Biasakan jgn diturutin bun kalo nangis jg nanti lama2 anak jd mikir kalo nangis bakal diturutin jd nangis aja deh biar diturutin.

perkembangan anak jgn di lewat2 bund. usahakan berurutan. 5 bulan belum berguling berarti di lancarkan dulu berguling nya karena redflag nya 6 bulan. jadi masih ada waktu.

1y ago

iya bun aku juga terus kasih stimulasi buat anakku dan selalu bilang adek belajar berguling terus tengkurap dulu yaa jangan berdiri dulu... iya nih bun redflagnya tinggal 1bulan lagi ...