Bayi bepergian

Bun, adakah disini yg baby nya usia 2bulan diajak bepergian naik motor? Krn rencana bepergian naik motor pakai gendongan mshape yg cuddle me ultimo itu. Perjalanan kurleb 2 atau 3 jam. Aman ga ya🙏🏻

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya dari baru seminggu sampe 2,5 bulan naik motor bun tapi cuma buat imunisasi aja yang jarak dari rumah 10-15 menit bolak balik ya 30 menit tapi ada jeda... tapi saya gapake cuddle me ultimo bun, saya baru dikadoin tapi syaratnya kan 7 kilo, 65 cm, 4 bulan.. anak saya baru 5,7kg , 63 cm, 2,5 bulan.. jadi mau saya pake nya paling pas 2 syarat terpenuhi.. sebenernya bapaknya anak motor udah ga sabar pengen ngajak anaknya touring, mertua juga tiap nelpon nyuruh kesana mulu, jarak dari rumah 2-3 jam perjalanan, ini bawa bayi ga mungkin ngebut kan... saya kasih tau pelan pelan aja sebelum 6 bulan itu jangan bawa jauh jauh dan lama. kalopun ada yang mendesak misal ke rs dan jaraknya jauh, diperhitungkan waktu pulang berangkat, pakaian dedenya, berhentinya berapa kali, dll. sebenernya alhamdulillah anak saya pas dpt aja ga panas, saya pede sih anak saya imunnya kuat... tapi ga nutup kemungkinan kaya polusi debu gitu gitu bisa aja berefek, pegel pegel juga yang saya kasian. kita yang dewasa bisa pake masker, tapi anak kan gamungkin pakek bisa engap, kita aja yang dewasa pantat bisa panas apalagi anak yang didempet ditengah posisi begitu. saya pengguna motor karena ga punya mobil, walaupun udah ga sabar suntuk pengen silaturahmi ke keluarga lah, jalan jalan lah, tapi masih belum berani 🥺

Baca lagi
6mo ago

benerrr bun... pengen refreshing 🥲 tapi mikirin anak masih bayi, takut cuma karena keegoisan orangtua anak kenapa kenapa... ya walaupu positif thinking ya gapapa , tapi seenggaknya bayi kalo diajak pergi jauh diperjalanannya capek , pas jalan jalannya juga takut overstimulasi , nanti malah rewel susah tidurnya.. betul bun saya juga kepikiran diatas 3 bulan aja lah, dan pakai grab mobil gitukan lebih aman apalagi musim sekarang bisa panas banget bisa tau tau hujan kalo dimotor ga kebayang deh kasian dedenya 🥺

Anakku sejak 2 bulan mulai diajak keluar naik motor ke tempat yg deket2. Tapi pake gendongan biasa, yg tiduran gitu (kayak pakai jarik), bukan yg M shape. Kan belum boleh duduk/tegak lama. Pernah diajak keliling panas2 selama kurang lebih 1 jam, cuma aku usahain ga kena panasnya sih. Pake kerudung yg ada padnya, jadi bayangannya bisa nutupin wajah seperti fungsi topi. Pake baju panjang2 juga, pokoknya kulitnya ga kena angin & panas matahari langsung. Aku jadiin kerudungnya (jersey) buat latihan pake masker juga, sama kayak caranya aku latih anak pertamaku dulu yg lahirnya di jaman covid delta, aku tutupin kerudung ke wajahnya (hidung & mulut) sepanjang di jalan, sambil aku cek2 nafasnya, & segera aku buka kalo lagi sepi & udaranya ga polusi. Segera aku taruh juga buat lurusin badannya kalo lagi berhenti & bisa taruh. Alhamdulillah anakku baik2 aja, ga kepanasan (kulit & badannya ga panas), ga terlalu keringetan juga. Di jalan bobok terus, sambil senyum2 juga boboknya. Anak pertamaku juga alhamdulillah konsisten mau pake masker terus sampe sekarang udah 2 tahun. Anak2ku alhamdulillah sehat & jarang sakit.

Baca lagi

Jangan bun 😭😭 Kalo cuma sekitaran kota yg jarak nya 10-15menit gak masalah, itupun harus safety bgt baju si dedek mesti tebal biar gak masuk angin Kalo 2-3jam jangan. Ada kejadian anak bayi 3bulan meninggal karena diajak ortu nya keluar kota naik motor 2jam buat jalan2 Kalo mau diajak jalan jauh mending naik mobil aja jangan motoran

Baca lagi
TapFluencer

Moms, kasian dedek bayi nya😢 kalopun ada yang seperti itu dan aman aman saja bukan berarti jadi contoh ya moms.. karena daya tahan tubuh baby beda2. Kalo saya pribadi lebih baik mencegah hal2 beresiko tinggi ke baby🙏🏻

mnding jangan deh bun ngeri banget, aku aja suami minta buat ikut dia ke kota pas nanti usia mau 3bulan dengan perjalan naik mobil 5jam gak berani bun..kasian karna kita aja yg dewasa suka cape apalagi bayi

VIP Member

klo saya ngga tega sih mba. mentok perjalanan sejam klo motor. klo diatas sejam mnding grab mobil. apa lgi ini msih bayi bgt ya. krna klo ada apa² nyeselnya seumur hidup

Ngga aman lah mikir dong 😓 pernah baca berita ngga bayi meninggal karena dibawa ortunya naik motor jarak jauh? Naik mobil, bus atau kereta kan bisa. Jangan egois bun.

bayiku 2 bulan 7 hari udah ku bawa pergi naik motor, tapi cuma sekitar kota dgn perjalanan 10-15 menit. Utk sekedar duduk2 ngopi, itupun nyari yg indoor full AC

Kalau aku belum berani bun, paling lama itu 10/15 menit aja itupun karna urgent bgt. Terus perhatiin juga cuaca nya bun, kalau siang kasian takut kepanasan.

klo lama perjalanan dan jauh gitu mending naik kereta gitu ya lebih enak klo ga punya mobil kasian kena angin sma debu polusinya klo naik motor