kesehatan anak

Bun,ada yg tau ngga,untul saleb apa ngilangin kyak gini bun

kesehatan anak
37 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo mom, dari fotonya, ada kemungkinan ini mengarah ke panu (pityriasis versicolor), biasanya seting muncul di daerah yang lembab seperti lipatan (leher, ketiak, selangkangan). Lebih baik mom konsulkan ke dokter kulit untuk diagnosa tepat dan salepnya ya mom, karena bayi tidak bisa dipakaikan sembarang salep. Jamur jika diberi salep berisi steroid, malah akan semakin parah. Sementara ini yang bisa dilakukan : 1. Jaga area lipatan agar tidak lembab, bersihkan terutama setiap bayi habis berkeringat 2. Keringkan betul2 area lipatan sehabis bayi mandi 3. Suhu kamar jangan terlalu panas, idealnya suhu untuk bayi adalah 20-24 derajat celcius 4. Jangan pakaikan bayi baju berlapis2 5. Jika ada iritasi ringan, bisa dioles dengan minyak kelapa ataupun sebamed baby cream extra soft (jangan oleskan salep2 yang berisi obat2an sebelum konsultasi dengan dokter)

Baca lagi
4y ago

Betametason itu steroid mom, lebih baik jangan dipakai ya.. mom pakai salep mikonazol atau salep jamur lainnya saja dulu sementara dan lebih baik dikonsulkan ke dokter kulit

Kena air susu kah? Jadi lembab terus. Soalnya anakku juga gitu. Anakku gemuk jadi bagian lipatan leher jarang terbuka. Trus kalo abis nete jarang ke lap juga krna gak ketauan basah atau gak.. kdang suka berbau juga .. Kmrn bidan nyaranin pake salep. Tapi akhirnya aku biarin aja ga pake apa2 asal diusahain aja tetep kering..

Baca lagi

Jangan dibiarkan basah bun, jgn sampe lembab. Hbs mandi di lap pelan2 sampe kering. Kalau anakku, tak olesin cream switzal yg ttupnya warna ungu. Kdg cream cusson yg warna pink. Anakku tiap hbs mandi selalu tak olesin bagian leher, ketiak, selakangan sama belakang lutut. Semoga dedeknya lekas membaik ya bun.

Baca lagi

Kalo anak saya kemarin lebih parah dari itu udah saya bawa ke dokter dikasih salep ini itu tetep ga sembuh pake minyak kelapa ga sembuh jugaa Alhamdulillah sembuh nyaa pake bedak MY BABY warna ijo yang kusus biang keringet bun

Bun saran saya kalo mandi sabunnya pake latacyd aja, cz anakku kmrn kayak gitu juga, pake sabun latacyd alhamdulillah cpt redanya.

VIP Member

jgan di kasih apa2 bund bedak tau baby oil big no. lebh baik usahakan agar tetep kering karena area lipatan itu selalu lembab.

Sama bun anakku jg gitu...smua tk cobain bun,dr yg bedak smpe salep dr dokter...eee sdh bertambah umurnya hilang sndiri

4y ago

Sdh tegak kpalanya..mngkin 5 bln

Itu krn kelipat jarang kena angin. Diangin2in aja jangan dikasih apa2 takut malah tambah lèmbab

Anak aku kmrn gini, pake baby cream cusson mendingan. Skrg udh ga lagi. Aku rutinin sampe hilang

Kmren q pake baby rash cream cusson warna kuning bund, diolesin abis mandi gak usah pake bedak