Cuti hamil

Bun, ada yg mau sharing pengalaman bunda2 ambil cuti hamil gak ya? Kalau peraturan pemerintah kan 1,5 bulan sebelum dan sesudah melahirkan tergantung surat dari dokter terkait hplnya. Ada yg pernah request ke dokternya buat dimundurin tgl hplnya gak ya bun? Supaya bisa lebih lama sama adek bayi nanti.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Ajukan ke kantor, mau cuti tgl berapa terserah yg penting sesuai kesepakatan 3bln. Mau maju atau mundur itu urusan kamu dgn kantor. Kalo hpl ya udah itungan, lagi juga hpl bisa maju atau mundur ko ga selalu tepat. Misal di 39w kamu mau cuti juga bisa asal kamu sanggup. Dulu aku cuti di usia 37w dan lahiran di 39w.

Baca lagi

sama bun kantorku juga gitu. emg ada beberapa aturan kantor yg saklek, kalo ngga diambil satu setengah bulan sebelum jatohnya bakal diangusin. kalo aku dulu minta tolong ke bidannya bun dan Alhamdulillah bidannya mau ngebantu dan ngertiin. toh emg demi kebaikan ini bun, bukan buat yg aneh2.

requestnya ke hrd nya dong bun ๐Ÿคญ dokter klo suruh bohong ya mlh melanggar kode etik. tinggal ibun ngajuin cuti ke hrd nya dimepetin. tp saran sy jgn mepet2. krna persalinan normal bisa terjadi mulai 37w.

Baca lagi
VIP Member

lngsung ajukan cuti ke atasan klo saya, gk pke surat dokter. Sesuai peraturan perusahaannya, dpt jatah 40 hari. Krna saya ceasar jd udh tau jadwal lahirannya. Jd saya ajukan cuti H-3 jadwal operasi.

klo diaku ga ada peraturan harus cuti 1,5bulan,kalo masih kuat lanjut kerja , aku niatnya nnti pas 37w baru cuti , soalnya biar lama di ruma

nego nya ke hrd bun hehe