Anak stunting

Bun ada pengalaman anak stunting? Anak saya 18bulan tapi tinggi nya cuma 77cm, sedih banget. Apa ada solusi? Atau langsung ke dokter anak(biaya nya kira2 berapa ya) ? 😢

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Stunting masih bisa diperbaiki sebelum usia 2 tahun Bun. Jadi bunda kan masih punya 6 bulan lagi nih utk memperbaiki gizi anak, beri anak double protein hewani dari porsi biasa setiap kali makan (misal sepotong daging ayam + telur rebus/dadar). Trus cemilannya juga kasih yg tinggi protein sperti keju slice craft chedar ( isi 10 harga 20rb) sekitar 1-2 slice per hari. Anak harus udah tidur sebelum jam 10 malam (jam 11 - 2 pagi adalah waktu dmn hormon pertumbuhan diproduksi paling tinggi, jd usahakan anak tidur nyenyak pada jam2 ini). Jika bunda mengaplikasikannya selama 6 bulan kedepan, insya Allah tinggi badan anak Bunda akan terkejar.

Baca lagi

Stunting itu terlihat saat anak usia 2th bun, tapi kalau di grafik kms sudah di garis kuning bawah itu harus jadi perhatian ya bun. Solusinya kasih makanan yang mengandung protein hewani bun. Cemilannya juga protein hewani. Anak saya sempat stuck tb nya saat usia 15 bulan, 2 bulan saya kasih protein hewani lebih banyak, alhamdulillah naik bun tbnya dari 80cm ke 86cm. Kalau misal bunda mau konsul juga gpp bun, bahkan itu lebih baik. Harga konsultasi sekitar 200ribuan lebih bun, tergantung di klinik/rs nya.

Baca lagi
TapFluencer

kalo emang kurvanya menurun bs langsung ke dsa bun.. kalo bunda ada bpjs bs minta surat rujukan bun.. kalo biaya pribadi beda2 tiap daerah dan rs mana.. tp bs sekitar 150-350ribuan..

Baca lagi
VIP Member

klonsul dsa 200k-300k (termasuk obat) bisa kok pake bpjs. tp kunci anak terhindar dr stunting d makan& minuman bergizi c mom.

Baca lagi

Ke dokter bun. Biayanya bervariasi ya tgt daerah, tgt dokternya jg

VIP Member

klo blum 2 thn ngga bisa dikatakan stunting bu.