gatal saat hamil

bun,usia kehamilan saya saat ini sudah 21 minggu, tpi sudah 1 mnggu ini seluruh bdan saya gatal dan bentolan sperti biduran .. saya sudah periksa ke bidan dan dokter ktanya cma hormon hamil .setiap malam sllu gatal dan bentolan merahny semakin bnyk di seluruh tubuh ..kasih saran donk bun bagaimana cra menghilangkan gatal dan bentola nya..

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Huhu sama seperti saya, cuma saya di punggung sama pundak saja, rata sepunggung gatal semua sampe pundak, bentol2 kecil2 merah terus kalo sudah kering jadinya hitam mbekas gitu 😭😭 Cuma dikasih bedak ada biar sedikit ngurangi rasa gatalnya. Pernah konsul juga ke dokter tp katanya gpp karena hormon, gk perlu dikasih obat.

Baca lagi

Aku ngerasain kayak gitu di awal kehamilan . Yaallah rasanya gatel banget digaruk sedikit langsung pada bentol . Sampe tiap malem nangis . Persis kayak bunda . Suami Aku selalu kompresin pake es batu bund , terus sama dokter aku dikasih obat juga . Alhamdllah setelah 2 mingguan aku engga gatel lagi bun .

Baca lagi

aku jg punya biduran kronik bund , aku biasanya selalu minum antihistamin , tp semenjak hamil dokter tidak menyarankan . akhirnya setiap hari aku pakein caladin terus . emang si kyanya gabakal sembuh . tp setidaknya kalo dipakein setiap hari gatelnya jg ilang . semoga membantu bund

sama bun, sy skrg 13w tapi gatalnya smakin krasa, merah2 gini di kaki, mrintis2 kecil tapi guataal bgt..sampek lecet2 sy garukin dan bekas, kadang pas habis mandi sy kasih handbody naturE agak mendingan ilang gatalnya..tapi kalau kondisi kering kadang suka gatel lagi...

Post reply image

sama aku juga.kaki aku jadi da tapak hitam bekas digaruk😭😭 sedih banget.padahal sebelum hamil kaki aku mulus banget gak ada bercak hitam .ini malah ada udh di kontrol ke dokter katanya ini udh biasa,pergantian hormon.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-58812)

Saya jg sama bun 21 minggu dan lg gatal2'nya d seluruh badan terutama perut, puting, lipatan paha, pinggang.. sampe pada bentol kaya biduran. Saya kasih handbody tiap pagi dan minyak zaitun tiap sore setelah mandi..

bawaan hamil Bun.. nanti jg ilang ko Bun..biar ga terlalu gatel pk bedak gatel aja Bun..kalo bs badan jgn sampai keringetan y Bun biar ga + gatel.. semangat y Bun&sehat sll bwt bunda& janinnya..ameen😍

Meskipun Alhamdulillah tidak sampai gatal2 parah, tapi saya juga pernah kayak biang keringat bun, karena kegerahan keringetan mulu. Saya pake bedak dingin, Alhamdulillah bisa ngedemin dan ngurangin gatal

waktu itu juga saya begitu bun, malah pas hamil muda. gatal, merah dan makin lama makin membesar akhirnya ke bidan dulu dikasih salep tapi salepnya ga ada namanya. coba konsul aja bun.