Hamil saat puasa

Bun sy tadi puasa tapi ditengah hari sy buka sbenarnya sy kuat nahan lapar. tapi saya sakit dibagian pinggang. sy takut katanya kurang minum. jd saya tidak puasa hari ini. lalu BB saya kurang saat hamil jadi tidak boleh puasa dulu. jadi saya harus membayar puasanya bun 30 hari setelah bayi lahir sampai habis menyusui ? saya kira kalau bayar fidyah saja cukup. ternyata byar fidyah hanya untuk orang tua/ sakit yang tidak mungkin bisa byar puasa lg. ? kalau sampai bertemu romadhon lg saya belum bayar jadi 2× lipat bun ?? doakan semoga saya kuat ya bun.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau merasa yakin kuat puasa tidak papa Bu, porsi makannya bisa di tambah saat malam, Pas sahur, buka puasa dan tengah malam kalau kebangun. tetap 3kali makan hanya waktunya dipindahkan.

5y ago

untuk qadha & fidyah, saya kmrin dengar ceramah, qadha untuk org yg masih mampu membayar puasa, sedang fidyah untuk yg tidak mampu lagi membayar. tapi kalau kejadiannya ibu tidak kuat puasa saat hamil & kesulitan puasa lagi saat menyusui, bisa diganti dgn 1bulan puasa & 1bulan fidyah. Wallahualam. Mungkin lebih tepatnya nanya ke ustadz langsung Bu. lebih tenang dr segi agama.

sama Bun aku juga lagi hamil dan aku gak puasa dulu , ya kalo kuat sih GPP kalo gak kuat jangan di paksa

5y ago

iya bun. sy takut kurang cairan bun.. pinggang saya sakit banget