30 Tanggapan

VIP Member

makanan pedas yang Mama konsumsi tidak berpengaruh banyak pada kesehatan pencernaan si kecil. S Sebab, rasa pedas yang timbul karena senyawa capsaicin pada cabai hanya akan berpengaruh pada Mama. Senyawa capsaicin yang bisa saja terserap dalam ASI tidak akan cukup kuat untuk membuat bayi Anda kepedasan. Hal ini disebabkan, ASI diproduksi dengan mengambil nutrisi dari darah ibu bukan dari pencernaannya. Oleh sebab itu, jika bayi Anda mengalami mencret setelah Anda mengonsumsi makanan pedas, itu semata-mata bukan karena ASI Anda menjadi pedas karena makanan yang Anda konsumsi, melainkan, bayi Anda memiliki alergi atau sensitif pada rasa pedas dari cabai. Salah satu reaksi alergi terhadap jenis makanan ini ditandai dengan adanya gangguan pencernaan.

sy dr dlu emang gila pedas tapi dr hamilnsampai menyusui tetap mkn pedas hanya mengurangi...krna kebykan pedas takut baby ga kuat sama zat capcaisin yg terdpt di cabe...hanya mengurangi..sy apa aj mkn kog duren,kopi,teh,pedas,santan hanya saja dibatasin jumlahnya...semua yg nama nya berlebihan ya tdk bags...

Sy kmrin abis makan tumis teri pake cabe 2 biji bun. Sehari makan 3x pake tumis teri itu. Termyata baby saya pup terus sehari ada sampek 10x . Mungkin gegara makan pedes itu x ya.

Makan pedas bukan berarti Asi ikut pedas ya. Ga ada ngaruh sama sekali . Makan lah sesuai porsi mu itu demi asupan badan kita dan buat si kecil . Tetep ingat porsi nya aja .

Gak ngaruh buat saya bun.. Dr hamil sampe skrng full menyusui suka bngt mkan pedas dasarnya drdlu mmg suka pedas gak ngaruh apa2 tu bun ke bayi saya..

kadang klo makan pedas anak ku ee nya bisa smpe 3-4 kali yg biasanya cm 1-2 sehari, tp kadang jg normal walupun makan pedas . ngefek kali y bun 😅

Klo gg pedes² bgt gg ngaruh kok kcuali baby nya emang punya alergi dgn pedas.. Tp klau byk² khawatirnya babynya mencret kalau gg tahan..

Wah saya banget bun, awal awal gak dibolehin tp lama lama sy gemezz klo lihat sambel.. Jadi, sampek skg jg makannya pake sambel pdhl lg menyusui

Iyaa bun, ini ga dibolehin makan tapi gemeeees haha

Ngaruh ke pencernaan bayi bun, klo bayi gak tahan sama capcaisin (kandungan yg terdapat dlm cabe) bisa diare

saya makan pedes malah saya yg sakit perut 😂 lebih baik menjaga bun kalo kita sayang sama anak hihii...

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait