asi

bun.. sharing awal ASI dong.. puting ku lecet dab berdarah jd setiap mau kasih ASI aku udh parno duluan.. gimana ngatasinnya ya?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sebelum menyusui dibersih kan dlu puting nya pakai air hangat terua di olesin asi bun sebelum disusukan kebayi nya saya dlu juga bun kya gtu perih banget sempat takut kalo mau nyusuin bayi .. soal nya sakit perih lecet . tiap hari aja bun kalo mau nyusuin dibersihi dlu di olesin asi..

Tetep di susuin aja bun..saya sampe terbelah bun putingnya 😁😁 nanti sembuh sendiri bun..bismillah kuat2 bun..positif aja bun buat bayi πŸ€—β˜ΊπŸ€— sama klo abis nyusuin di kasih minyak keletik(minyak kelapa) atau salep yg di rekomemdasikan untuk penyembuhan puting..

umur bayinya sekarang berapa ? cek pelekatan, kalau pelekatan bagus, bayi menyusu gak hanya puting yg masuk Insya Allah gak akan sakit. tapi kalau sudah benar pelekatannya tetapi masih sakit dan lecet coba ke dokter atau konselor laktasi ada tounge tie atau tidak

VIP Member

sy juga ngalami mom, tetap disusuin terus ya mom olesin asi sebelum dan sesusah menyusui. sering disusuin terus lama lama sembuh kok mom. hampir semua busui ngalaminya. bahkan yg lahiran anak kedua juga tetap lecet putingnya

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-100528)

kalau saya dulu putingnya saya kasi madu karna kalau puting lecet pasti kering nah..itu yg bikin tambah sakit pas di nyot.

Di olesi asi dulu puting nya sblum anak nenen.. Tetep di kasi asi anak nya nnti lecetnya ilang sendiri bund..

dilanjutin bund.aku waktu itu sampe mau putus.kata ibuku air liur baby bisa nyembuhin luka lecet diputing

6y ago

2 minggu bund

Diolesin asi bun putingny.. aq kmren gt.. pas ku oleh udh gak sakit lgii

VIP Member

coba di olesin asi puting nya tiap sebelum dan sesudah menyusui nya bun