Bun, pernah mengalami kesulitan dalam menaikkan berat badan si kecil nggak sih?

Voice your Opinion
Iya nih
Belum pernah

31402 merespon

221 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

baby saya gamau makan nasi, buah buahan .. awalnya saya bingung dan paksa dia padahal BBnya gak terpengaruh sih tapi takut kena maag atau semacamnya . Lalu ada tetangga bilang bahwa dulu anaknya juga begitu, sampai ke dokter anak ditanya sukanya makan apa? hanya susu dan cemilan . Kata dokter anak itu sudah makan kecuali kalo tidak kemasukan apa2 sama sekali . Akhirnya saya berpikir positif, baby masih mau makan roti, biskuit dan susu formula juga ASI .. itu semua = karbohidrat, bukan nasi saja . Maka dari itu BBnya juga tetep naik walau gak suka nasi dan buah buahan . sebagai gantinya buah baby suka puding .. alhamdulillah hati saya tenang dg berbagai cara

Baca lagi
2y ago

Anak sy jg gak mau makan nasi bun. Maunya susu, cemilan, kentang goreng. Umurny 3 th skrg. Smpe umur brp anak bunda gak mau makan nasi bun?

Anak sya seorang PJB sianotik. Dia mengalami gangguan pada tumbangnya. BB trakhir ketika usia 8 bulan sempat 6 kg, ketika terserang pneumonia langsung turun jadi 4 kg. Jauh sblm itu, sya sudah konsul dgn S.pA mengenai tumbangnya anak sya. Dgn hasil, putra saya perlu tambahan nutrisi, yaitu pemberian sufor tinggi kalori meskipun waktu itu msh usia 4 bulan. Akhirnya putra saya konsumsi asi dan tambahan sufor, tetapi kenaikan bb tidak begitu banyak. Sya memaklumi karna adanya kelainan jantung bawaan tsb yg memang bisa berpengaruh pada tumbangnya.

Baca lagi
5y ago

Semangat ya bun.. 😭

anakku umur 2.4 thn, & bb hnya 10kg. sejak umur 2 thn kurang itu bb ny segitu2 aj ga nambah2, pdhal minum susunya kuat. bingung mesti cati vitamin ap, krna dia kurang nafsu makan & nyemil jg. gmna yaa.. pernah k DSA waktu dia masi umur 2thn kurang itu sampai lab tp hasilnya ga knpa2. pgn punya anak BB-nya ideal dg usianya

Baca lagi

Puji Tuhan Belum pernah.. Karna si kecil doyan makan, krn doyan makan itu jdi saya mudah buat milihin makanan2 apa saja yang baik utk dia makan dan yg gak baik untuk badannya. Jadi si keen ini walau doyan makan, badannya gak yang gemuuuk banget berlipet² gitu, bdannya pas montok padat.. yg penting sehat deh 😇

Baca lagi

Iya padahal udah kasih vitamin buat nafsu makan ,udah ke dokter anak ke ahli gizi tapi bb anak ku pun tak kunjung naik,, kadang kesel kalau di bilang kok anak ny gak gemuk,,kasih ini,,padahal diya gak tau anak gak gemuk itu bukan karena kurang gizi bisa jadi gen, orang tua tapi alhamdulillah anak ku aktif banget,

Baca lagi

lagi difase ini, pas umur 0-1 thn lebih masih ok bbnya, stlh 2 -3 thn uhyyy minta ampun dahh susah bnr buat mkn, kdg bingung sndri aq jd mak. apalgi dtmbh 1 anak lg bru unr 3 bln, bnr2 super women. tp aq ttp bsa membagi untuk anak2qu dan hal laenya. intinya semngt ttp jga kwrsaan biar anak trjga.

Anak lebih suka ngemil drpd makan nasi, kalopun mau makan dia jarang bgt makan karbo.. contoh dia lebih milih makan bakso drpd makan nasi, tp dia lebih milih makan roti drpd makan nasi, bisa dibilang makan nasi cuma sehari sekali, selanjutnya dia makan bakso atau roti atau ngemil buah

iya nih bund. caranya gimana ya bund menaikkan berat badan si kecil. anaku umur 3bulan bund. kemaren pas posyandu umur 2bulan lebih 23 hari bb nya 5.2 bund. normal ga ya? pengen punya anak gendutan. anaku full asi bund. tak bantu sufor ga mau. padahal nenenya kuat banget. asi juga lancar

Anak sya cowo lahir 2,5kg, mamanya aslinya emang kurus timbangan gak pernah lewat 43kg, sekarang anak sy 4bln BB masih 5,6kg, gemesshh pengen ngejer target 4bln 6,6kg agak susah, gimana ya biar bisa ngejer BBnya, sekarang konsumsinya ASI + sufor

pernah wkt anak pertama.. udh konsul ke dokter, udh diksh vit, madu, smp disediaiin makanan kesukaan dia tp teteepp aja gk naik².. nyusu ny kuat, makannya males. ketemu nasi sehari sekali aja udh bersyukur bgt wkt itu..