Menyusui

Bun mitos atau fakta, ibu yang menyusui makan pedas membuat bayi diare/mencret?

108 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

klo menurut artikel yg saya baca, makan mkanan apapun busui itu tdk masalah, karena ASI di ambil dari darah, bukan langsung dari lambung.. hanya, memang ada beberapa bayi yang alergi, dengan kandungan yang ada pd cabai, apa ya nama kandungannya itu saya lupa, tp yang jelasa tergantung pada sensitifitas bayinya, untuk anak saya sendiri alhamdulillah, meski sya mkan cabe gk mencret

Baca lagi

logikanya...asi itu kan sari makanan dari apa yg ibunya makan, jadi klo ibu makan pedes bayi mencret bisa aja, temen ak aja anak alergi semua bahan makanan dr susu sapi, padahal dia hanya minum asi aja, ternyata ibunya yg tiap hari makanin keju, susu murni sapi, berpengaruh ke anaknya, jadi....menurut saya dijaga aja makanan kita selagi memberi asi ke anak..

Baca lagi
VIP Member

Fakta.. karena aku ngalamin sendiri, anakku asi eksklusif, umur 5 bulan tiba2 diare, sehari bs 7-10x, dibawa ke bidan katanya karena aku kebanyakan makan pedes, dan emg iya, 2 minggu sblmnya aku makan sambel terus.. jd dikurangi aja, klo suka, yg penting ada rasa spicy nya aja, ga usah berlebihan, dan jgn tiap hari..

Baca lagi

Klo bayinya gg sensitif sma kandungan dlm cabe dia gg akan mencret. Tp klo sensitif baru dia mencret.. Aqu dri hamil smpe skrg menyusui suka makan pedas alhmdulillah gg ngaruh apapun ke anakqu.. Jd klau mau tau debay masih sensitif atau gg ya coba aja makan oedas sdkit dlu, dlihat stelah nyusu dia mencret atau tdk.

Baca lagi
VIP Member

Fakta bun , anak saya sih ngak apa" kalau saya makan pedas tapi menurut yg saya baca di ig DSA katanya ad beberapa bayi yg alergi sama zat capsaicin pada cabai yg bikin anak diare tapi itu tergantung anak jadi kalau anak diare mending busui kurangin makan cabai tapi kalau anaknya ngak alergi mah ngak apa"

Baca lagi

Pengalaman dr adik saya yg doyan pedes.. Pas baby nya lhir ga dikurangi pedasnya jd babynya mencret bisa smpai 5x bhkan lebih dlm sehari pupnya.. Akhirnya ibu menyarankan utk mengurangi makan pedasnya tp ga diberhentiin hnya dikurangi dan alhamdulillah agak berkurang pupnya dn tdk begitu mencret..

mitos bun, aku sempet percaya sama hal kayak gitu karena tiap mau makan selalu diceramahin dulu entah sama tetangga sama sodara pasti dilarang makan pedes, tapi aku bandel makan pedes tapi gk terlalu sering juga Alhamdulillah gk efek apa2 sama bayi ku paling kalo kebanyakkan akunya yg diare

Fakta kok bun, apalagi untuk newborn. DSA anak saya dulu bilang, kalau menyusui Newborn jangan makan pedes dan asam dulu karna itu mempengaruhi ASI. Tapi pas bayiku udah 3 bulan keatas, kucoba makan pedas dikit-dikit dan sekarang udah nggak ada masalah sekalipun mengASIhi sambil nyeblak.

Saya menyimpulkan dr pngalaman2 bunda bunda yg komen,, Sepertinya tergantung bayi nya ya, kalo yg kuat pedes dia gag mencret kalo yg gag kuat pedes dia mencret.... Mgkin yg gag mencret besok gedenya doyan pedes, yg mencret gedenya besok gag doyan pedes,,,, 😁

Baca lagi

postingan 1tahun lalu sih ini 😅tp pengen ikutan jawab.. beda anak beda reaksi bun, karna makanan pedas mengandung cabe kan di cabe ada yg namanya capcaisin, nah itu yg menimbulkan diare pada anak.. tp ada juga anak yg kuat jd ga ngaruh. *cmiiw