46 Tanggapan

VIP Member

jangan pada kawatir, yg usia 7-8bln pun yg kpl bayi sudah dibawah masih ada 2-3 minggu kmungkinan bayi memutar lagi karna kita ga tau bayi dlm kandungan kita aktif Dan suka memutar mutar.. kalau saya suka olahraga jongkok bangun, sama banyakin sujud misal tdk sholat setiap pagi siang malam sujud sebelum atau sesudah bangun dan jalan jalan d stiap paginya selama 30mnt.. atau siang jg gpp kalo siang coba kalo Mau kewarung yg ga jauh tp jg yg ga terlalu deket

Kemarin pas masuk minggu 26 kondisi bayi saya juga sungsang bun. Sama bidannya disarankan untuk nungging posisi sujud sama jalan2 tiap pagi. Setelah search digoogle dan yutub ada juga nungging dgn posisi telentang, coba di praktekkan ternyata debay saya seperti bergerak bun. Tetep positif thingking juga bun, yakin kalo debay kita bisa menuju jalan lahiran.

Kalau kata bidan dan Doktr Usg, untuk saat ini sungsang gak masalh bunda yg terpenting 36minggu ke atas harus berada di bawahkepalanya,,soalny umur 36 keatas bayi sdah jarang berubah2 posisi,di karenakan semakin hari tumbuhnya janin,semakin sempit pula ruangan untuk berpindah posisi

Msih bsa muter bun... Yg di khawatirkan klo 36 w ke atas bun... Sy dlu mlah usia 32 w normal .. Usia 35w sungsang smpek 37w.. Tp 38w udh normal... Alhamdulillah bun.. Sering2 sujud.. Bun senam yoga khusus bayi sungsang.. Sma d ajak.. Ngobrol baby nya insya allah ngerti bun

coba kalo bangun tidur sujud dulu 10menit Bun sujud dengan posisi dada menempel kasur/matras, sebelum tidur lakuin LG 10menit.. kalo bunda muslim ketika sholat sujud terakhir coba sujud yang lama sembari berdoa supaya dimudahkan selama kehamilan..

Saya juga sama bun.. td di usg bayinya sungsang.. plasenta nya di bwah ntupin jln lahir.. ktanya hrus istiraht total.. kemungkinan besar di sesar.. mohon do'a nya mudah"n dilncarkn smuanya..

Kemarin itu maksudnya di usg nya pas usia kandungan brp minggu bun?

Sering2 sujud dg dada ditempel di lantai, atau yoga dg gerakan cat n caw (soalnya tdk semua gerakan yoga boleh dilakukan oleh bumil yang bayinya masih sungsang). Dedegnya sering2 diajakin ngobrol Dan afirmasi positif.

VIP Member

Sebenarnya posisi bayi masih muter2 bun smpai 37 mggu itu. Sarannya sering2 bnykin sujud 15-20 mnit yaa waktu si dedek aktf jg. Trus jg ajak ngobrol si dedek untuk posisi kepala dibawah yg optimal.

Gak usah kawatir bun, Sebernya masa pertumbuhan bayi beda2...kalo sudah wktu nya pasti kepala bayi akan muter,lbh bagus sering sujud (pipi dan dada nempel ke lantai paha aga kebuka)..

VIP Member

Coba ikuti yoga ini deh Bund, soalnya 2 minggu yg lalu dedeknya juga sungsang. Dan Alhamdulillah hari ini cek ternyata dedeknya uda masuk panggul. Intinya harus yakin bisa ya Bund. ☺

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait