40 Tanggapan

VIP Member

Minuman berkafein, seperti kopi, teh, cokelat dan minuman ringan berenergi. Konsumsi kafein lebih dari 200 mg dapat menyebabkan keguguran atau bayi lahir dengan berat badan rendah. Jumlah kafein sebanyak itu setara dengan 2 cangkir kopi instan, 1 cangkir kopi tubruk, 2 cangkir teh, 200 g cokelat batangan dan 2 kaleng minuman berenergi.

sebaiknya tanya dok melalui cek lab mbak. saya dari awal hamil udah dilarang minum kopi, teh dan kafein lainnya krn ternyata defisit zat besi yg ketauan dr hasil lab. kalopun dr hasil lab ga masalah, lebih baik kurangi atau hindari. krn minuman berkafein memang menghambat penyerapan zat besi.

gpp Bun asal dikurangi aja, teh jg kafeinnya lbh tinggi drpd kopi Bun. jd kalau bisa teh jg dikurangi & jgn minum teh setelah makan karna nutrisi dr makanan sama aja akan kebuang :) sehat terus ya bunda 💜

Ada takaran nya bun.. Saya juga dl pecinta kopi.. Semenjak tau hamil n skrg menyusui alhamdulillah tahan ga minum itu kopi.. Lebih baik mencegah sih saya mah.. Walaupun boleh takut bablas k enakan bisa lupa nanti

siap bun 😊😊

BOLEH dengan syarat hanya 1 gelas per hari, dan ini berlaku untuk kopi beneran yg dari biji kopi. Kalau kopi sachet seperti Tora Bika itu ga ada kopinya yg ada hanya PERASA KOPI, jadi gapapa.

boleh Bun selama ga berlebihan. kafein per hari orang itu Maksimal 200an mg (ku lupa angka pastinya) secangkir kopi 100an mg. Jadi masih oke, selama hamil ku minum kopi jg ko Bun.

setahu sy sih boleh, asal tidak berlebihan, cukup segelas sehari saja bun. Tapi sebaiknya konsul sm dokternya juga bun, takutnya gak cocok sm kehamilan bunda.

VIP Member

Sebaiknya dikurangi atau dihindari karena kandungan kafein kurang baik bagi perkembangan janin, jd jika ingin boleh sedikit saja dan jgn terlalu sering

tidak di perbolehkan segala sesuatu yang mengandung kafein (browsing klo mau tau apa aja yg mengandung kafein). pecinta kopi?? cinta kopi apa cinta babynya?

Gausah sotoy dan ngegas. Info kamu juga ga bener. Dibolehin kok minum kopi. Sana browsing lagi yg bener.

VIP Member

jangan berlebihan aja sih bun, krn kafein dalam kopi / teh itu bisa menghambat penyerapan zat besi ke tubuh. tetap kontrol kadar hb ya bun..

Pertanyaan populer