Lewat HPL

Bun kemaren aku USG pas 40week/HPLnya.. Kata dokter yg USG ketuban dll bagus smua, diliat dr dede yg udh didepan jalan lahir sama air ketuban harusnya launching dalam 3hr kedepan klo ga lahir juga suruh di induksi bun.. Sedangkan pas 40week aku juga periksa di puskesmas katanya tunggu seminggu lagi klo blm lahir dikasih rujukan ke RS. saya harus gimana ya bun????

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pengalamanku ya bun,tunggu dedenya lahir aja bun sebelum lewat 42minggu trus keadaan dede sama ketubannya masih bagus mah yang sering2 diperiksa aja,soalnya kaya aku kasusnya gitu udah lewat hpl tp belum kerasa apa2 akhirnya dirujuk ke rs dengan harapan diinduksi tp si pembukaan 1 aja selama proses induksi jadi yaa dengan berat hati di SC Dan Sakitnya jadi 2x karna obat induksi dan karna luka SC.. Saran ku sih sabar aja bun di tunggu aja bun temenku banyak yg lewat hpl dan dedenya sehat gemuk juga dari lahir..

Baca lagi
5y ago

Menurutku sih Gpp bun kalo keadaanya dedenya sehat2 Ja mah tp yaa kembali lagi ke bunda.. Soalnya banyak yg bilang induksi itu jarang ada yg berhasil kalo sebelumnya belum ada pembukaan mah.. Mending SC langsung aja bun sakitnya ngga 2x..

Biasanya batas maks bayi dalam kandungan 42w mom, jadi 40w belum launching masih gpp.. teman saya kemarin lahiran di 42w. Perbanyak jalan kaki dan yakin aja kalau debay pasti tau betul kapan dia harus keluar.. inshaallah. Semangat mom

5y ago

Iya bun, makasih 🙏

Aku kmren juga gitu bun. Periksa di puskes udh lbh 2hr cuma aku ga mau diinduksi jadinya makan nanas pas sore trus jam 3pagi flek jam 10 mlm lahir. Jadi 40w3d aku kmren

5y ago

Oh gitu ya bun.. Nnti aku coba deh..

Coba ikutin saran dokter pas usg dlu aja bun , jgn dlu ke puskesmas

5y ago

Amiin bun.. Semoga aja ya bun minta doanya 🙏

Bikin jalan jalan pagii bundaa gg pakek alass kaki...

5y ago

Sama sama bunnda 😚😚

Coba banyakin jalan santai aja bun, trus makan nanas/kiwi, dan sering induksi alami dirumah sama suami 😁

5y ago

Sama sama bun 😊 alhamdulillah kalo bisa membantu

Dulu aku gtu hihihi sampe lahiran di minggu 41. Banyak gerak, afirmasiin ke dedenya bkg bunda dah kangen pgn cpt ketemu.

5y ago

Aamiinn❤