9 Tanggapan

Halo bun, berikut beberapa alasan logis mengapa bayi sebelum 40 hari belum dianjurkan untuk keluar rumah. 1. Sistem Kekebalan Tubuh Bayi Belum Maksimal Aktivitas di luar rumah yang dianjurkan bagi bayi baru lahir hanyalah berjemur. Menikmati manfaat sinar matahari pagi yang baik untuk kesehatan tulang dan tubuh. Selebihnya, kondisi di luar rumah yang banyak kuman penyakit dan polusi udara berbahaya bagi Si Kecil. Sistem kekebalan tubuhnya sedang dalam proses berkembang. Beradaptasi dengan dunia di luar rahim Mama. Jadi ia masih sangat rentan terkena penyakit. 2. Polusi Cahaya & Suara Selain polusi udara dan kuman penyakit, suasana di luar rumah tentu lebih bising. Banyak suara dari aneka sumber, serta polusi cahaya yang membuat kerja mata bayi kurang nyaman. Di dalam rumah, cahaya yang ditangkap mata Si Kecil hanyalah pijar lampu, pantulan sinar matahari, dan obyek-obyek di sekitarnya. Matanya belum siap menangkap terlalu banyak obyek dan cahaya. 3. Proses Pemulihan Pasca Bersalin Waktu 40 hari pasca persalinan dianggap sebagai masa pemulihan yang optimal. Biasanya dalam waktu 40 hari tersebut, Mama yang melakukan persalinan normal masih mengalami perdarahan. Bagi Mama yang melakukan persalinan dengan operasi caesar, akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pemulihan.

Klo kta org dl bikin sawan bun .. Klo sya mmg sejak hamil dan lahiran ndk suka kluar2 , kluar pada saat kontrol ke rs aja .. Slain itu blm ad kluar rmah sma skli kcuali duduk2 dpan rmah aj

sebenernya nggak ada penjelasan logika bun. lebih ke buat si debay karna imun masih lemah gampang terkena kuman penyakit jadi lebih baik dirumah dulu sampai kondisinya stabil.

Mungkin kalau di pikir logika blm 40 hari si ibu blm sembuh total jadi harus banyak istrht d rumah dan untuk bayi nya takut terkena debu² bun bayi kan sensitif

VIP Member

kita atau bayinya? klo bayinya ya krn masih rentan dan blm kuat.. klo ibunya sih bebas, mungkin biar ngurusin anaknya aja di rumah..

karna sistem imun bayi dan ibu nya yg sedang recovery itu masih lemah

Karena masih rentan penyakit sma ribet kalau msih umur sgitu

VIP Member

Sebenernya krn kondisi baby yg msh rentan aja bun

Krn daya tahan tubuhnya masih rentan bund.

Pertanyaan populer