Baru Hamil

Bun kalo baru tespek trs hasilnya positif nah dari situ buat periksa ke dokter kapan ya? Langsung atw nunggu dulu?

166 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saranku sih tunggu usia kandungan 4 minggu. Pengalamnku, periksa bidan pertama kali habis TP agak samar tapi memang rahim ada gejala akan hamil sudah ada penebalan dinding rahim kata Dokternya tp dibilang Kelahiran Ektopik (Dokter perkirakan usia kandungan 2w) karena Embrio nya belum masuk kedalam kantung rahim, dan disuruh balik lagi 2 mingguan. Barudeh periksa kedua aku iseng TP lagi dan lebih jelas garisnya habis itu ke Bidan lagi dan usg hurraaaayyy :D sudah ada Embrio nya di dalam kantung rahim dan ada perkembangan usia nya sudah 4w. So saranku tunggu dan sabar aja Bunda selain untuk menghemat kantong Bapaknya, kita jadi nda kepikiran karena menghindari diagnosa sementara yg masih tentative. Tp balik lagi ke hati Bunda klo mau langsung cek monggoooo :)

Baca lagi

Kalau aku sih nunggu dulu bun karena pas telat haid 10 hari aku TP hasil nya positif aku bli vitamin sendiri d apotik folavit 400mg,, dan stlah nunggu 3 mingguan aku periksa ke bidan dan Alhamdulillah udah keraba usia kandungan ku 9week bru usg di usia 11week dan hasil usg nya juga Alhamdulillah udah jelas udah ada janin ya lg gerak2 ๐Ÿ˜Šjd gk bulak balik bun kalau hasilnya lngsg keliatan dan ke raba jd sabar menunggu dulu sblm nunggu mndng lngsg bli susu hamil sma vitamin tapi itu tergantung bunda sendiri kpan mw periksa!

Baca lagi
VIP Member

Saya lusanya setelah testpack. Setelah testpack 3kali, di jam dan hari yang beda...karna masih terkejutan banget.... Baru ke bidan. Sebetulnya pingin pukesmas, biar ANC dan bisa kontrol rutin, tapi saya priksa malem biar bisa sama suami karna suami pagi masih kerja. Ini baru mau ke puskesmas setelah minggu ke 6. Rencana USG lagi minggu ke 11, biar jelas sekalian. Oh ya, minggu 4 sy juga USG, cuma lihat kantung aja. Sejauh udah pasti positive terua bersikap layaknya ibu hamil, jaga kesehatan dan makan2an yg benar dan sehat

Baca lagi

Langsung dokter mbak. Krn kita ga tau jenis kandungan kita gimana, jd serahkan ke dokter buat mendiagnosa. TM 1 dari 5w-12w rawan keguguran soalnya. Kalo udh diperiksa dokter nanti bisa didiagnosa apakah perlu penguat kandungan ato ga Saya baru hamil pertama, tp krn ada riwayat endometriosis, pas tau hamil langsung cek dokter krn saya termasuk kategori yg rawan terjadi kehamilan ektopik. Alhamdulillah pas dulu periksa 5w kantung janin & terletak didlm rahim. Stlh itu saya diresepin duphaston dari 5w sampe 10w

Baca lagi

Klo uda positif, tunggu 10-14 hari setelah telat ya bun. Biar pas di USG sm dokter langsung keliatan kantongnya. Drpd bulak balik bun. . Klo mau periksa ke bidan kayaknya harus telat haid 14 hari lebih deh bun, baru bisa keraba. . Perbanyak makan bayam, telor matang, brokoli, alpukat ya bun, bagus untuk debay. Tp kalo bisa di tambah vitamin untuk janin nya. . Sy konsumsi promafit 1x sehari. Uda cukup. Jangan lupa minum air min 2 liter /hr.

Baca lagi

Kalo saya nggu dulu bun.. selama ga ada masalah sama kehamilan awal ini, ga ada yg aneh2, ga pernah ada riwayat keguguran atau sakit penyakit, mgkn bisa ditunda ampe 8 week. Soalnya pengalaman dari ipar, lngsung cek juga blm keliatan apa2. Jadi tergantung kondisi bunda yaa, kalo saya mulai periksa di week 8.๐Ÿ˜

Baca lagi

Alhamdulillah.. Sy baru tes kehamilan siang tdi bundaยฒ .. Liat 2 garis, Langsung tlp Pendftrn di RSIA utk dftr di dokter kandungan.. In sya allah kalo g turun hujan, sy ke dokter jam 8 malam ini. ๐Ÿ˜„ jadi buat bunda yg udah test dah hasil nya positif, lgsg ke dokter kandungan / bidan yaa..

Klo sya waktu itu.. pas tau tp positif, besoknya sya ke puskes bund.. di puskes di tp ulang, dicek darah (hb, hiv dn sifilis) diukur berat bdan, LILA dn tinggi badan.. trus dikasih buku kia dan dikasih asam folat.. Seminggu dri puskes, bru sya usg ke dokter kandungan.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-155423)

Saya waktu pertama kali tespek langsung buru2 prgi ke rumah sakit sama mertua, pas di cek trnyata usia kandungan saya sudah 6w dan hanya masih keliatan kantongnya sja, kalau bunda mau langsng periksa jg nggapp