?

bun itu yg tulisan letak janin itu , yg ball maksud nya apa si bun ?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Letak janin ball, ya Bun? Kalau yang aku tahu artinya itu balotemen atau pantulan di dalam perut yang biasa disebut kepala. Ini beraarti juga udah teraba dan udah ada di kantung rahim. Nah, harusnya sih dokter atau bidan jelasin juga Bun, atau bisa jadi dokter atau bidan Bunda udah jelasin tapi mungkin dengan bahasa yang bukan medis, supaya Bunda lebih paham. Sebenarnya banyak juga bun istilah medis yang dituli di dalam buku KIA. Dan memang sulit dipahami kalau nggak ngobrol sama dokter langsung.

Baca lagi
VIP Member

Hallo Bunda, yang aku tahu letak janin ball positif itu positif janinnya ada tapi bayinya sudah teraba bun posisi persisnya, Bun. Tergantung usianya juga sih, kalau masih hamil muda dokter atau bidan belum bisa meraba posisinya, terutama bagian keras kepala (balotemen). Sedangkan kalau usia kehamilannya sudah masuk trimester 2 ketas, sudah lebih jelas posisinya karena janinnya sudah besar, kan. Tapi soal ini bisa langsung tanya dokternya biar lebih jelas ya.

Baca lagi
4y ago

Bu, ini postingan udah 1 tahun lalu loh kenapa dikomenin lagi. Jadi muncul lagi ke beranda ๐Ÿ˜…

VIP Member

Maksud letak janin ball positif itu janin sudah ada di dalam kandungan Bunda, dan bagian kepalanya sudah teraba. Namun kalau usia kandungannya masih muda atau masih trimester 1 gitu, kadang belum diketahui pasti posisi bayinya seperti apa. Kepala berada di posisi gimana itu belum bisa dipastikan. Biasanya setelah usia kehamilan di atas 16 weeks sudah mulai teraba posisi janinnya.

Baca lagi
VIP Member

Ohhh ini maksud letak janin ball positif atau ballotemen positif, bisa jadi merupakan pertanda bahwa posisi bagian atas dan bawah janin sudah teraba dengan jelas bun. Artinya juga janin sudah ada di kantung rahim. Bunda juga bisa tanya-tanya sama dokternya ya, supaya dokternya bisa jelasin yang lebih rinci lagi soal ini, ya Bunda. Supaya Bunda juga lebih paham gituu.

Baca lagi
VIP Member

Yang aku tahu sih, maksudnya posisi janin sudah teraba Bunda, tapi janin sudah ada di dalam kantung rahim. Tapi kalau Bunda nggak yakin coba cari dari sumber lain ya, Bun.

Hai, Bun.. Aku juga ngga ngerti Bun, apa arti ball positif. Enaknya sih tanyakan langsung ke dokternya ya, Bun.. Supaya bisa lebih jelas gitu kasih taunya.

Bu ibu ini kan tanggapannya baru 4 pas saya komentar, coba diliat deh pojokan kanan atas komennya, 1t yang lalu. 1 tahun yang lalu loh ini postingannya ๐Ÿ˜‚

3y ago

sayapun baru tau arti ball pas liat postingan ini ๐Ÿ˜‚

VIP Member

Wah Bun, aku juga kurang paham sama letak janin ball. Mungkin sebaiknya tanya langsung ke dokternya ya, Bun. Supaya jelasinnya tepat juga.

VIP Member

Kalau soal ini mendingan sharing ke dokternya ya, Bunda. Supaya pembahasannya lebih jelas gitu Bun dengan kondisi Bundanya.

VIP Member

Waduhh aku juga masih kurang paham Bun sama arti ball positif. Soalnya dokter juga ngga pernah jelasin itu.