baby tidak mau asi

Bun di sini apakah ada baby nya yg baru lahir ga pengen asi bunda malah lebih suka susu formula?? Lalu solusinya bagaimana ya agar baby mau asi

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Setau saya ga ada ceritanya bayi ga mau asi, yg paling mungkin ada masalah dlm proses neneninnya jd dia merasa ga nyaman. Bisa tongue tie, lip tie, asi keluarnya sedikit/lambat, dll Awalnya gimana dulu? Kayaknya ga mgkn mendadak dia ga mau dbf. Apa dia dikenalin ke dot trs ga mau nenen lg? Ato gimana? Udh pernah coba asi nya di pompa trs diminumin pake botol dot? Mau ga? Ato daripada bingung, ke dokter laktasi aja.

Baca lagi
5y ago

Banyak2 baca soal proses menyusui bu, di instagram banyak bgt. Ini sih kayaknya bayi bingung puting karna minum pake botol susu itu lbh mudah dr pd langsung lewat pd. Konsultasi ke ahli laktasi aja, kasian itu bayinya baru lahir udh dikasih sufor trs padahal asi ibunya bisa keluar.

VIP Member

Ngga ada bayi yang ngga mau ASI. Yang salahnya adalah cara penyusuannya saja. Bayi baru lahir punya reflek untuk menghisap, nah kalau sudah terburu2 dikenalkan sama botol / DOT maka akan bingung puting sehingga ngga mau nyusu ke ibunya. Solusi : pakai media lain : Misal sendok + gelas

Baca lagi
5y ago

Iya bun, sendok dan gelas biasa. Atau bisa pipet, cupFeeder, spoutCup, spiut / suntik tanpa jarum dll. Pokoknya selain dot, karena DOT itu merupakan MUSUH BESAR dalam menyusui meski isinya ASIP. Baca aja : https://aimi-asi.org/layanan/lihat/tips-melatih-bayi-minum-asip-tanpa-dot Tetap coba susui bayi ya, kalau bayi nangis langsung sodorin PD. Dan biarkan bayi HANYA mengenal puting ibunya saja.

Sayang sekali ya bun kalau debay tidak mau asi,tp cuba diberikan sedikit demi sedikit sebagai selingan formula bund dengan dot yang biasa debay pakai “Boleh minta like dan beri tanggapan pada foto di album saya ya bunda,makasih..salam kenal”

Kondisi putingny gmn bun ? Tenggelam gak ? Itu karena baby bingung puting biasanya .

5y ago

Oh iya susah bun, mmng itu harus disupport sm org skitar .. Aku jg kmrn diiringi sm pijat laktasi jg bun

Semua yg atur mah bundanya. Anak bayi belum bisa milih, dan yg baik memang ASI

Kayaknyaaa pihak rs pasti nyaranin asi deh bun

5y ago

Iya waktu di RS juga agak mau

Coba skin to skin sama babynya, bun..

5y ago

Samasama, bun.. semangat! Jangan pantang menyerah mengasihi yaa❤❤❤