suami

Bun bagaimana caranya menghadapi suami yg kasar,malas shalat, dan ktika bertengkar suka mukul2 dirinya sendiri dan benda d sktrx serta suka mengmbil kptusan yg membhykan dirinya. Apa yg hrus saya lakukan bun?? Mohon bantuannyx

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kayaknya suami nya masuk ke kategori temperamental bund kalau saya lihat dari cerita bunda. Orang tempramen itu biasanya faktornya banyak, tpi lebih bener2 di pengaruhi dari lingkungan keluarga. Dan ya orang tempramen juga cara mengatasinya hanya dg kita menjadi air jika dia membara seperti api. Luluhnya di situ. ini kalau secara psikologis ya Kalau berbicara secara agama, ya bisa jadi karena kurangnya ibadah itu juga bisa menyebabkan pengendalian emosinya tdk terkontrol. Bunda sebagai istri hanya perlu mengingatkan saja masalah ibadah jgn menggurui, karena bagaimanapun ibadah sholat itu sudah urusanya sama Allah dosa di tanggung masing2 meskipun suami-istri hanya saja tugasnya cuma saling mengingatkan. Masalah rukiyah, atau di bawa ke psikiater bukan solusi utama. Karena gini, orang yg tempramen coba ajak ngomong "Yuk rukiyah atau ke psikiater" pasti tanggapanya akan lebih emosi karena dia pikir dia sudah gangguan jiwa. Maka dari itu kita sebagai org terdekatnya gk boleh langsung mendiagnosis bawa ke ini bawa ke itu, gangguan kejiwaan itu bukan sembarangan bisa di katakan seenaknya tanpa prosedur pemeriksaan yg ada. Suami bunda hanya butuh di mengerti, di support, dan di tenangkan hatinya. InsyaAllah lambat laun akan pulih sedikit demi sedikit. Meskipun kadang tempramen sulit hilang, tpi kalau kita bisa menyikapi semua akan baik2 saja.

Baca lagi

Wah kok sy jd ky ngeliat gambar mantan sy ya di cerita bunda, mirip2 tuh kl tiap berantem sk menyakiti diri sendiri, pas mau diputusin, pake kater ukir2 nama saya di lengannya dia. Psyco bgt pkoknya, ampe ssh bgt mau putus abis sy tkt anak org mati gr gr sya. Cm akirnya yg bkin sy yakin adalah makin ksini dia ga cm nyakitin diri dia sndr, tp jg mulai main tangan sm saya. Disitu sy fiks pergi dan blajar kl cowo yg ud bs kasar ama dirinya sndr, tinggal tunggu waktu dia kasar sm pasangannya. Bunda sendiri bgmn? Suaminya bagaimana bun? Apa dr pacaran ud kliatan? Perna ga dia nunjukkin tanda2 hampir menyakiti bunda? Hati2 loh bun..

Baca lagi
5y ago

Dari pcran mmg sdah tmbh sft ksarnya bun, tpi krna jdoh brthn smpai mnkh dn punya ktrunn... dn sjk mnkh klo tgkar sdh tdk mkul sya lgi tp mlh drinya sndri yg jd krbn..

Kalau sampai malas ibadah, nasihati dgn tdk menggurui, kalau masih malas juga dan sampai kasar begitu, ruqyah saja bun.

Masalah kejiwaan itu Bun hrs pemulihan jiwa

VIP Member

sbar bun n byk brdoa spy suami dbri hidayah

VIP Member

Doain dan bawa ke psikiater bun.

VIP Member

Ada makai narkoba gk bun suaminya?

5y ago

Klo lg mesraan kyk hb gt Cb dibcraiin baik2 Korek2 ttg masa lalu nya Mgkn dia dikerasin sama org tua nya Atau nanya tp nnya nya jgn meyingung suami tar tnyaiin yank gmn ya spya rumah tgga tu bs sakinaah mawadah warrahmah Apa yg kurang diaku ya biar aku pelan2 berubah gt gt bun

Ruqyah bun...

5y ago

Setuju nih

Y bunda... makasih ats responnya

5y ago

Sblum mmg sdh ksr bun srg mkul sya klo ps tgkr. Tp smnjk sdh mnkh mlh drinya yg dpkul"..