asip bau tengik

bun asip yg di beku kan lalu dicair kan kok bau nya tengik ya, itu asip nya sudah basi atau gmana bun?? saya coba kasih ke baby dan dia mau minum. Gimana ya bun cara mengatasi asip yg bau tengik??

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

mom asip beku jika di cairkan emg bauk tengik. bukan basi. kecuali sudah lebih dari 6bulan di freezer nah itu baru basi. bauk tengik itu karna kadar zat lipase mom tinggi. kalau mau menghilangkan bauk tengik bisa kok mom, caranya cairan asip nya dituang ke wadah tahan panas lalu langsung di panasin sampai mendidih tp jgn terlalu lama dibiarkan mendidih. memang kandungan nutrisinya akan bekurang namun masih jauh lebih bagus asi dibandingkan sufor. kalau anak sy ga suka asip beku mau nya fresh dari chiler. makanya sy kejar tanyang mom pumpingnya oh ya ciri ciri asip basi itu jika dicampurkan cairan hindmilk dan foremilk nya kaya ada pecah pecah gitu alias ga nyatu mom

Baca lagi
VIP Member

Bau itu karena enzim lipase kok bun, memang dr beku klo dicairkan baunya akan berbeda dgn yg fresh karena enzim lipase jd baunya seperti besi atau tengik dan itu aman masih sangat layak konsumsi.. Jangan dibuang ya bun perahnya susah cape2 lho itu..

baby nya bisa jadi sudah haus banget jd diminum asip nya yg bau bun. tp asip yang sudah berbau dan rasanya berubah tdk baik diberikan lagi ke baby.

dari frezer turunkan ke kulkas bawah kalau sudah cair keluarkan disuhu ruang sebentar baru direndam air pamas

VIP Member

kalau mau dicairkan jangan langsung pas beku bun. Masih bau kulkas gitu

VIP Member

asip klo diangetin emang rada tenngik..bukan basi

bau tengiknya kayak bau apek gt bkn bun?

Jgn dikasi Bun klo bau kasian baby

asip klw di angetin emng gtu bun

udah berapa lama tuh bun??