efek kosmetik pemutih bagi janin

Bun, apa bener sebagai calon seorang ibu selama hamil dilarang menggunakan kosmetik pemutih apa bagaimana? Efeknya akan seperti apa jadinya tuh terhadap janin kita??

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

bun, sebenernya pemutih itu ga ada di dunia kedokteran kulit, yg ada mencerahkan.. jd kalau ada produk yg mengklaim memutihkan itu harus diwaspadai ya bun, bukan ibu hamil pun harus menjauhi segala macam kosmetik / skincare yg mengklaim pemutih instan dll, dan harus dicek juga apakah produk tsb ber-BPOM.. yg aman sih pakai aja produk2 OTC yg sudah jelas amannya.. tp untuk ibu hamil disarankan ga pakai apa2 dulu karena walaupun aman & berBPOM ada beberapa kandungan kosmetik yg tidak boleh dipakai oleh ibu hamil.. kalo mau lebih jelasnya tanya ke dokternya bun.. dokter spog nya, atau langsung ke dokter kulit malah lebih bagus..

Baca lagi
5y ago

πŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚ oke deh bun

dulu saudara saya pas hamil bolak-balik perawatan wajah dan yh pke krim pemutih dari klinik sampe hari H Baby nya keluar malah ibunya yg pulang. maksudnya meninggal akibat krim itu meskipun dari dokter sekali pun nga menjamin,mukanya jadi gosong tp alhamdulilah baby nya selamat dan tdk kurang satu pun sekarang anakny udah usia 5 tahun. makanya saya takut nek pake krim2 gitu pas hamil tkt kaya saudara saya dia disaranin nga mau masabodo. al hasil kena kangker kulit dan meninggal.

Baca lagi
VIP Member

Dilarang bun semua produk kosmetik maupun skincare yg mengandung pemutih gk boleh selama kehamilan.. bisa bikin bayi lahir cacat mental atau fisik.. Lbh baik klo mau perawatan konsul ke dokter kulit dan kandungan biar gk was was.. gk ada salahnya kok hamil tetep perawatan asal udah terjamin ya gpp..

5y ago

Jgn bunda.. mending konsul dulu ke dokter.. demi baby bun.. 😊😊

VIP Member

Ada beberapa zat kimia yg ada didlm kosemtik mau itu cream jerawat atau cream pemutib bisa menggangu janin dan dampak paling buruk nya bisa sampe cacat lahir bun.. sdh banyak kasus seperti itu di indonesia apalagi di luar negri.

Mendingan stop dl bun mikirin ke cantikan, pilih kesehatan si utun dulu aja, jerawtn, muka gosong, itu mngkin bs jd hormon atw bawaan hamil,, nikmatin aja dulu sebagai bumil 😚

dulu aku pas hamil gk boleh bunda kata bidannya janin nya bisa gak berkembang.. tapi aku gak pakai pemutih juga bayinya gk berkembang 😭😭😭😭

Ktanya efek nya bruk. Coba liat di gogle bnyak bun. Aku sejak hamil brenti smua perwatan. Paling klo kondgan aja pke foundation sma bedak

Mgkin babynya jadi putih bunπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Bercandaa... Gatau aku bun. Cuma ya buat jaga2 aja bun. Dihindari aja dlu bun.

Cacat saraf pada janin! Hayo pilih yg mana wajah bunda cantik atau janin..... Kita hrs kritis pola pikirnya bun😊

VIP Member

Intinya gini bun lebih baik mencegah daripada mengobati, bumil tetep cantik kok tanpa krim pemutih