BPJS

Bun akuu mau tanya .. aku punya bpjs dari perusahaan kelas 1, tapi faskes kelas pertamanya dikota deket saya kerjaa.. Posisi saya sekrg hamil 9 bulan, sedang cuti ada di kampung .. Bisa ga ya kalo saya lahiran disini pake bpjs itu ? Biasanya tuh kan ada rujukan2 dari faskes pertama, masa iyaaa harus minta surat rujukan ke kotaa dulu .. Mintaa infonya bun. Disuru orangtua lahiran di kampung ajaa soalnya biar ada yg ngurusin. Pengen nya si normal bun, biar ga pake bpjs juga masih murah. Tapi kalo misalkan disuru cesar aku harus pke bpjs ..

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bisa lgs ke RS tanpa rujukan bun. Asal masuknya lewat UGD dan sdh bukaan 4. Kl bunda mo rubah faskes lewat JKN mobile, ga akan keburu, krn dr faskes lama ngrubah ke faskes baru butuh wkt 3 bulanan. Sedangkan skrg bunda sdh 9 bulan. Saran sih, lgs aja ke RS tapi lewat UGD. Biar lgs di tangani.

Kalau pengalaman temen" yang sudah sih bisa pakai bpjs tanpa rujukan faskes pertama, asal masuk rs nya sudah bukaan 4 . Kalau masih bukaan 1/2 pasti masih disuruh pulang sm pihak rs . Kalau sudah bukaan 4 mereka baru mau proses dan bukain kamar sesuai dgn kelas nya.

VIP Member

gpp bun, g perlu rujukan, nanti kalo mau melahirkan langsung ke RS yg dituju yg deket jg gpp soalnya melahirkan itu termasuk keadaan darurat jd bpjs ttp bisa dipakai meskipun tnpa rujukan

5y ago

aku sc kemarin g pake rujukan bun, soalnya emng udh lewat hpl jd hrs cepet ditangani dan sdh bukaan emang.

Bisa bun, download saja JKN mobile di play store, bisa d ubah d situ jd ngubah nya secara online, dan bisa aktif 2 mgg setelah perubahan faskes 1

minta surat pengantar dr bpjs nya langsung bun. atau ke kecamatan setempat jg bisa. nanti dibuatin surat keterangan gitu dr kecamatan utk ke rs nya.

VIP Member

harus ada rujukan supya biaya di tanggung bpjs .. klo gak da rujukan gak menjamin bisa d pake itu bpjs

bisa bun, download aja aplikasinya JKN, ndk ush repot2 lagi ke kantor bpjs.... silakan dicoba

Bisa langsung ke rs yg kerjasama sama bpjs tanpa rujukan apapun

hrus mnt rujukan dlu bun..kcuali klo bunda waktu lhiran masuk ugd

5y ago

iu dr rs lngsng k ugd bun..kn trmsuk darurat. jd tnla rujukan bisa.

Bisa di ubah ko bun faskesnya, coba aja ke bpjs terdekat

5y ago

Iyaa dirubah lg, per 3 bulan..