Seputar PCOS

Bun, aku member baru disini.. Aku udah menikah 4th Tahun kedua sempat hamil dan keguguran di usia 3bln.. Sampai sekarang blm ada tanda hamil lagi.. Diagnosa dokter ya PCOS. Aku masih kurang ngerti seputar itu bun.. Kata dokter itu faktor genetik karena keluarga aku ada riwayat gula.. Itu pula sebabnya haid aku gak teratur bun. Sharing yuk bun tentang pcos ..

Seputar PCOS
10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sy dlu promil 3bulan bun. Pas tau pcos. Dokter ngak langsung ngasih tau. Cuma pas ketemu pertama d kasih saran atur pola hidup sehat, rajin olah raga, folavit terus d kasih pengatur hormon. Bulan k 2 masih di kasih oengatur hormon, folavit, sm pil warna putih dan merah. Bulan ke 3 pas m dateng lg USG lagi telurnya cuma 1. Kalo telur cm 1 susah katanya tapi aku optimis aja. Minta maaf k bapak ibu ke suami kalo banyak salah bulan k 4nya udah isi.

Baca lagi
5y ago

Selama itu anjuran dokter kayaknya gpp bun. Optimis aja bun. Dulu dosenku juga pcos, malah setiap hamil keguguran. Terus bilau berhenti bedoa buat punya keturunan malah doain orang orang yang belum punya anak. Alhamdulillah sekarang anaknya sudah mau 3. Semangat bunda.

Saya PCOS bun... Saya menunggu hamil setelag menikah itu 1Tahun.. Saya coba pola hdup sehat Di tambah diet dan mencoba untuk tdk stress saya nikmatin selama sblm hamil meskipun di awal rada berat.. Tapi puji tuhan di awal tahun 2019 ini saya tdk sadar bahwa saya sudah hamil 1bulan 5hari.. Saya di resepkan dr obat medformin dkk saya hanya mnum obatnya 1bulan.. Karna tdk ada perubahan saya hentikan konsumsi obat.. Saya diet alami saja..

Baca lagi
5y ago

Oh iya bund saya lupa saya juga diet makan2an yg manis2 bun..

VIP Member

Pcos karena sel telur bunda kecil dan bikin menstruasi jadi gak teratur, bunda konsul sama dr spog aja minta obat untuk menstruasi teratur setelah itu dicoba HB pas masa ovulasi insya Allah ada hasil.

5y ago

Emg harus melalui pantauan dokter bun, jangan lepas gitu aja biar teratur toh kalo udah hamil juga bakal lepas tuh obat hormon jd sebelum teratur ya sebaik nya diminum ikut saran dokter

Mungkin bunda punya pertanyaan mengenai seputar kehamilan dan kesehatan bisa hubungi kami https://bit.ly/2FJzM0q Trimakasih. 🙏🏻😇

Iya bun, temenku juga ada yang didiagnosa PCOS sama dokternya.. Semangat ya bun semoga lekas hamil lagi :)

Temenku pcos trus promil.. dan hamil.. sekarang anaknya udah 1 tahun...

5y ago

Dia minum profertil.. Suaminya minum oligocare..

Aku pcos bund, berjuang selama 1th3bln alhmdulillah skrg uk sdh 6bln

5y ago

Bisa kasih saran ke aku bun? Harus gimana 😁

Nyimak

Coba bun follow ig nya @pcofighterindonesia kl ga salah ,di sana banyak di share info dan cerita seputar PCOS.. Bunda bisa banyak belajar dr sana

Dmwa