Eksim kulit saat hamil

Bun ada yg pernah mengalami gatal eksim saat hamil. Obat nya apa yaahhh yg aman?

Eksim kulit saat hamil
247 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda sudah tanya ke dokter kandungan? Atau ke Dokter kulit langsung? . Aku juga pernah ngalamin sperti bunda, letaknya di pergelangan tangan tepat lipatannya . Tangan kanan kiri pula . Trus di siku jg ada . Sy jg pas hamil muda wktu itu, jadi bingung di kasih apa dan takut pke cream2 smbarangan . Akhirnya ke dokter kulit bun saya . Sudah datang ke 2 dokter kulit, yg pertama hilang tp muncul lg di kasih cream pot racikan gtu gatau isinya . Trus yg kedua ke dokter kulit lain di kasih obat sma cream antibiotik gt , klo ga salah isinya hydrocortison sma dikasih obat minum . Tp saya pastikan lg ke dokter kandungan saya boleh tidaknya, ternyata di suruh pkein creamnya aja . Obat mnum gausah. Alhamduillah lama2 jg hilang dg sndirinya . Tinggal bekasnya aja agak gelap gt .

Baca lagi

Jangan sering nyuci piring bunda, saya dulu bulan kemaren hamil 5bln gatel sekali.. kaya kurap, ditangan jempol sama kaki aduhh kaya burekk gituu... begitu di obatin pakai Vaseline jelly potreletum Alhamdulillah sembuhh dan ga ada bekasnya akibat garukan.. klo digaruk bisa melebar karna virus ada pada cairanya bunda..., Terus jangan pakai sabun batang, bunda klo mandi saya saranin pakai sabun cair dan hati2 jangan kena tubuh lainya takut menular... Trims

Baca lagi

Saya waktu hamil ngalamin bun, ngga saya obatin, soalnya setiap periksa ke dokter minta obat ngga dikasih, katanya itu memang efek hormon kehamilan. Akhirnya cuma saya oles pakai vaseline petroleum jelly biar lembap, soalnya eksim akan semakin parah gatalnya kalau kulit kering. Sekarang saya sudah lahiran alhamdulillah eksimnya hilang dengan sendirinya setelah dede lahir jadi ngga pernah gatal dan bekasnya lama lama memudar.

Baca lagi

Sama bun saya juga kena eksim di jari tangan. Udah sebulan lebih ga sembuh2. Berbagai oil udah aku coba, tetep ga ada perubahan. Nanya ke dokter kulit di rekomen pake salep inerson. Kata dokter kulit tidak berbahaya untuk bumil. Tapi pas nanya sama bidan kandungan katanya ga boleh pake salep apapun. Jadi bimbang mau beli salep ato biarin sampe sembuh sendiri. Tapi ga tahan gatalnya+mengganggu banget.

Baca lagi
5y ago

Oh iya syukur kalo gitu bun. Nanti saya coba beli obatnya kalo memang aman untuk ibu hamil

Saya kmrin gtu juga bun, saya di wajah dan di pipi sampek atas kelopak mata saya juga kenak. Saya cemas kan bun, krna bru tu saya ngalamin bgtu. Jd saya ke klinik, masa dokter umu bilang saya kenak virus herpes, trs saya di bilang tu bisa bahaya sama janin, jd nya saya cemaa bun,tkt napa" jd nya saya usg... Alhamdulillah janin nya gpp dan sht semua. Saya kmrin di ksh salep aj

Baca lagi
VIP Member

Bunda sama persis seperti sya, obatnya blm pasti bun. Tpi sy sdh ke dojter kukit dikasih obat dan salep, sempat sembuh tpi kambuh lagi begitu terus, sy gatal itu dri hamil 8 bulan sampai sekarang usia anak sdh 7 bulan bun, awalnya di kaki, sekarang di tangan sela2 jari, di sela kaki juga. Sdh sy obatkan kmna2 bun ttp gak bisa sembuh total, pasti kambuh lagi.

Baca lagi
5y ago

Mungkin beda2 bun eksimnya, tmnku juga ada yg langsung sembuh, tpi sya engga, sembuh kambuh lagi gtu, kaki tangan gak mulus, mungkin krn hormon hamil dn menyusui, skrang sy masih menyusui

Maaf bun, itu engga merembet kemana2 kan bun gatelnya? Coba di periksain aja bun, takutnya nanti herpes zoster. Soalnya bahaya bun klo herpes bisa nular ke debaynya. Tp semoga engga bun. Cuma ingin ngasih tau. Soalnya dulu aku kena herpes zoster bun. Terus di tanya sedang hamil apa ngga? Aku jawab engga. Terus di kasih tau tentang soal itu bun.

Baca lagi

Mirip punya saya tapi di kaki kanan kiri ada. Sampek parah banget gegara digaruk terus luka, tapi nambah banyak. Sama bidan saya dikasi salep erladerm, sembuh 3 hari, seminggu kemudian kambuh lagi. Gitu terus sampai mau lahiran.. Pas abis nifas kumat lagi, saya konsul di halodoc dikasi obat minum sama salep betason, sekarang udah sembuh.

Baca lagi
4y ago

cetirizine 10mg sama metylprednisolon 8mg diminum 2xsehari

Itu karna kulitnya kering bun awlnya . Trus jdi eksim . Ak dlu gk pernah gtu eh stlah hamil jdi gampang kering , suamiku suka kering gtu kulitnya , jdi pernah ke spkk dikasih salep racikan gtu gk ada merknya tapi bun karna racikan . Alhamdulillah gk pake smpe eksim gtu klo kerasa gatel lgsung kasih itu sembuh .

Baca lagi
VIP Member

Sayaa bangeet itu mah.. Hamil kedua kena eksim itu sesuatuu.. Berobat ke bidan gada haasilnya.. Alhasil cuma jawaban "bawaan dari baby" yg saya dapatkan.. Saya kena eksim pas banget TM1 , belom lagi harus ngalamin mual muntah,lemes.. Tapi terbayarkan atas kesabaran, baby saya lahir di bulan agustus lalu.

Baca lagi
4y ago

Saya diemin bund, walau gatalnya ga ketulungan.. Sampe sekarang berbekas 😪