bun . ada yang tau supaya gigi anak cepet tumbuh? anakku diduluin jalan .. 11 bulan udh jalan lancar . gigi pertama kali muncul umur 17 bulan langsung 6 . 4 atas 2 bawah . umur berapa bulan (saya lupa) tumbuh 2 gigi bawah . total baru 8 gigi . sedangkan anak saya sekarang umurnya sudah 23 bulan . bulan depan udah 2 taun .. masih dalam kadar normal ga yaa?? . sedikit khawatir . karna saya berfikirnya semakin gigi banyak . smakin cepet dy bisa bicara . tapi alhamdulillah dy udh mulai ngikut bawel ngikutin ujung2 kata aja . sharing dong bun .. salam kenal yaa . #newbienih ??

45 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

nyimak pendapat bunda2 dsini bner2 beragam ya...kalo anakku pertama tumgi umur 7bln, bisa jalan umur 15bln, ngoceh bisa bilang mama papa nda(yunda) enen(asi) dll dia byk bumbling jg..ngoceh gak ada arti...aku perhatiin emang anakku tumgi cepet, jalan lama, ngomong yg anak pertama kdua normal, n anak yg ketiga ini cowo ngomongnya agak lambat n gak jelas...sharing aja bun...buat referensi perkembangan anak yg variatif..klo ada kesempatan coba cek ke tumbuh kembang anak bun..sm dsa

Baca lagi

normal kok bund....anak pertama saya tumbuh gigi pertama baru diusia 1 tahun bund... ini diusia 2 tahun baru nambah gigi depan aja... memang pertumbuhan gigi disetiap anak berbeda bund. beri dia makanan dan susu yg mengandung kalsium tinggi. dan beri dia selalu stimulus...kalau setiap perkembangannya tidak terganggu atau terlambat aman aja sih bund...normal kok tdk perlu terlalu kuatir ya bunda

Baca lagi

biasanya orangtua yg komunikatif slalu mengajak si kecil untuk bicara, tentang apapun, sedang melakukan apapun, shingga kosa kata yg terekam oleh otak sikecil juga banyak dan mengarahkan saraf bicara juga, setahu saya gitu bun.. jadi gak heran kalo sering lihat anak yg bawel kalo sibunda bawel, anak pendiam krna orgtua yg juga pendiam😁

Baca lagi

anak saya dr 4 bulan udh saya kasih teether karna emang dia suka gigitin semua barang, juga sering gigitin jarinya sampe gepeng sampe nangis... alhasil skrg 6 bulan udh ada gigi nya 2 biji ... mungkin hrs sering2 d kasih teether bun biar merangsang pertumbuhan gigi.

Ga benar bun kalo bunda pikir semakin byk gigi semakin cpt bicara. Anak saya malah giginya banyak, sekali tumbuh langsung 2 gigi malah blm bs bicara bun. Malahan kata org2 tua dlu bun kalo gigi cpt tumbuh lama bs ngomongnya bun 😅

3y ago

anak saya blum 1 tahun umurnya giginya udah full...baru bisa jalan umur 22 bulan..skr umurnya mau 25 bulan baru bisa kurang dari 10 kata..

Normal bun, perkembangan gigi anakan beda2. Dan setau saya ga ada hubunganya antara tumbuh gigi dan cepet bicara. Paling klo udh tumbuh gigi bicaranya jadi lebih jelas bukan jdi lebih cepet bicara. Numbuh gigi berhub sama pengunyahan.

VIP Member

anakku tumbuh gigi usia 7bulan usia 10bulan gigi udah 8. jalan usia 11bulan jadi enggak ngaruh antara gigi dan jalan. tergantung stimulasinya. dan antara jumlah gigi dan berbicara juga enggak ada kaitannya. tergantung stimulasi

Baca lagi

menurutku pertumbuhan gigi dgn bicara tdk ada hubungan nya bun . anakku baru 2 thn giginya baru numbuh pertama kali umur 14 bln .. tp dr umur 1 tahun udh ngoceh trs skrg 2 thn udah bawel bgt .. walau giginya blm banyak

Cb dicari lg ya aku tkt salah info. Dulu pernah baca seiring naik tekstur makanan gigi bs terangsang tumbuh dan bertambah byk krna tubuh membutuhkan.tp tolong dikonsultasi lg ke dokter soalnya udh lama bgt dan lupa pernah baca dmna

3y ago

benar, mpasinya harus naik bertahap teksturnya. bayi mengunyah dgn gusi. makin kasar, makin kuat gusinya shg merangsang pertumbuhan giginya.

Anakku 1 tahun baru tumgi, emang anakku gasuka gigit2 si, dikasih theeter juga ga mau. Anakku gapernah masukin benda2 aneh ke mulutnya. Tp alhamdulillah jadi pas nenen aku ga digigit2 jadinya kan blum ada gigi 😄